IMG_0013

JATINANGOR – Fikom UNPAD yang selalu terbuka dalam menerima kunjungan dari SMA seluruh Indonesia pada kali ini kedatangan rombongan SMAN 1 Genteng, Banyuwangi pada hari Selasa (15/3/2016). Rombongan diterima di ruang Oemi Abdoerrachman, gedung 1 lantai 2 Fikom. SMAN 1 Genteng Banyuwangi langsung diterima oleh Bapak Syauqy Lukman , S.sos. MSM selaku Humas Fikom UNPAD.

Kunjungan ini berlangsung selama dua jam, di mana perwakilan sambutan SMAN 1 Genteng Banyuwangi, Bapak Bambang Ismaryanto menyampaikan sambutan, dilanjutkan penerimaan pihak Fikom Unpad  yang disampaikan oleh Bapak Syauqy Lukman. Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil Unpad dan Fikom Unpad yang nampak memancing antusiasme dari siswa-siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi.

Setelah penayangan video tentang Unpad dan Fikom Unpad, para siswa-siswi diperkenankan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai Unpad dan Fikom. Ketertarikan diperlihatkan melalui pertanyaan-pertanyaan dari siswa-siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi, mulai dari prospek kerja, motivasi masuk fikom, eksistensi Fikom Unpad hingga biaya kuliah. Selain siswa-siswi SMAN 1 Genteng Banyuwangi, pertanyaan juga datang dari salah satu guru SMAN 1 Genteng Banyuwangi yaitu Ibu Sri mengenai biaya kuliah fakultas kedokteran yang dikabarkan gratis.

 

Semua pertanyaanpun di jawab langsung oleh Bapak Syauqy Lukman, beliau mengatakan bahwa, “biaya kuliah di Unpad itu berdasarkan UKT (Uang Kuliah Tunggal) di mana tarif setiap mahasiswa disesuaikan dengan penghasilan orang tua.”

IMG_0025

Disampaikan juga tentang peluang beasiswa di Unpad yang sangat banyak dan dijelaskan bahwa biaya kuliah kedokteran gratis itu dikhususkan untuk daerah Jawa Barat, bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota. Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara kunjungan SMAN 1 Genteng Banyuwangi di tutup dengan sesi foto bersama. (Eltsan Nailul Fathin dan Asti Azhar Ligiarti)