Wajah-Femina-edit

JATINANGOR – Hima Humas Fikom Unpad bekerja sama dengan Majalah Femina menyelenggarakan Public Speaking and Communication Talk Show di Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor, Senin (23/5). Acara yang merupakan bagian dari roadshow Pemilihan Wajah Femina ini menghadirkan Ricky Luven, Trainer DJ Arie School sebagai pembicaranya.

Ricky Luven yang juga merupakan penyiar Rama FM Bandung ini berbagi pengalamannya menjadi public speaker serta memberi tips untuk menjadi seorang public speaker yang baik. Menurutnya, seorang public speaker yang baik itu harus memiliki kepribadian yang kuat, percaya diri dan kreatif. Selain itu, ketika berbicara depan umum, seorang public speaker juga harus selalu dapat berpenampilan menarik sesuai dengan acara yang dibawakannya.

“Percaya akan kemampuan diri adalah hal yang sangat penting jika ingin menjadi public speaker yang baik. Cobalah terus sesuatu yang baru dan jangan takut gagal” Tambah Ricky.

Acara yang dihadiri oleh 66 peserta ini juga menghadirkan Adilla Wisusena, Best Presenting Wajah Femina 2010. Ia menceritakan bagaimana pengalamannya ketika dalam masa karantina Pemilihan Wajah Femina 2010. Alumni Prodi Humas angkatan 2006 ini juga berbagi keseruan dan manfaat apa saja yang didapat dari mengikuti ajang ini.

Talkshow ini diakhiri dengan pemberian hadiah bagi peserta dengan pertanyaan terbaik, pemberian plakat dan sesi foto bersama. (Andini Putri Pamungkas)