Sumber: http://lintasgayo.co/

Sumber: http://lintasgayo.co/

BANDA ACEH – Safutra Rantona, Mahasiswa S2 Fikom Unpad, menjadi satu dari delapan pemuda asal Aceh yang lolos mengikuti kegiatan Anti-Corruption Youth Camp yang akan digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Duta Informasi Insani (DTI), Indonesia Corruption Watch (ICW), Gerakan Anti Korupsi Aceh (GeRAK Aceh) dan Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA), kegiatan ini akan digelar di Sabang Provinsi Aceh pada 18-28 Oktober mendatang.

Safutra, seorang pemuda asal Suku Gayo, Suku yang mendiami daerah Aceh tengah, terpilih menjadi peserta yang berhak mengikuti kegiatan ini setelah lolos seleksi yang digelar panitia. Pada kegiatan Anti-Corruption Youth Camp 2016 ini, panitia menerima pendaftaran 85 calon peserta melalui mekanisme tes dengan membuat karya ilmiah essay.

Namun melalui mekanisme yang seleksi yang cukup ketat, yang dinyatakan lulus hanya 40 orang peserta dari berbagai macam latar belakang organisasi dan komunitas yang ada di lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Banten dan Bali.

Perihal pengalamannya di bidang aktivitas anti korupsi, Safutra Rantona sendiri sudah punya pengalaman berpartisipasi dalam GeRAK Aceh (Gerakan Anti Korupsi). Adapun GeRak Aceh adalah sebuah organisasi anti korupsi yang beralamatkan di Jl. Kechik Ali No. 30, Dusun Lamthu, Gampong Cot Mesjid, Banda Aceh.

Sumber: http://lintasgayo.co/

Sumber: http://lintasgayo.co/

“Ini akan menjadi pengalaman berharga buat saya untuk belajar bersama-sama dalam mengkampanyekan nilai-nilai anti korupsi” ujar Safutra Rantona pada Minggu (2/10/16) kepada wartawan media online Lintas Gayo (http://lintasgayo.co).

Ditambahkan Safutra, kegiatan ini akan memberikan roadmap pemberantasan anti korupsi kepada generasi bangsa untuk selalu menggerakan rasa sosial anti korupsi.

“Kegiatan tersebut berisikan materi antikorupsi, tahap ini akan dilakukan diskusi bersama KPK RI,” tandas Safutra.
(SL, tulis ulang dari artikel media online “Lintas Gayo” di http://lintasgayo.co/2016/10/02/satu-pemuda-gayo-lolos-kegiatan-anti-corruption-youth-camp-kpk-2016)