1479872025913

SURABAYA – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fikom meraih prestasi dengan pada Kompetisi City Branding UNESA 2016. Tim yang beranggokan Dwi Arti Sugiarti, Marsha Fabiola, dan Nisrina Hanifah berhasil meraih juara 3 pada ajang Public Relations 2.0 Competition dengan tema “Digital Public Relations City Branding” di Unesa (Universitas Negeri Surabaya) pada Selasa (22/11). Tim mahasiswa prodi Ilkom, memilih Kota Banten untuk di-branding melalui sejumlah strategi public relations.

“Sebagai ibukota Provinsi Banten, Kota/Kabupaten Serang kurang dikenal oleh masyarakat, padahal ia memiliki banyak potensi dari aspek historis,” ungkap Marsha ketika ditanya mengenai latar belakang dipilihnya Kota/Kabupaten Serang sebagai objek yang di-branding. Banyaknya peninggalan Kesultanan Banten semakin menguatkan tim ini untuk mengangkat Kesultanan Banten sebagai identitas untuk melakukan positioning dari Kota/Kabupaten Serang.

Tim mahasiswa prodi Ilkom Fikom Unpad, dalam babak final kompetisi City Branding, harus bersaing dengan 10 finalis lainnya dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Masing-masing, UniversitasIndonesia Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala, dan Universitas Gajah Mada Jogjakarta. Juara I kompetisi City Branding dengan judul “Kebumen, Atlantis of Java” meraih gelar Juara, dimenangkan oleh mahasiswa dari Universitas Indonesia. (Nisrina Hanifah/SL)