JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi SMA Kartika VIII-1 Jakarta pada hari Selasa (13/12/2016). Rombongan dari SMA Kartika VIII-1 Jakarta, dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Dra. Lilis Sudarwati dan disambut langsung oleh Kepala Lab Humas, Syauqy Lukman, S.Sos., MSM

Lilis dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa-siswi yang dibawa dalam kunjungan ini adalah siswa-siswi kelas 11 dari jurusan IPS yang terdiri dari 3 kelas. Beliau menyampaikan bahwa pihak sekolah sengaja mengajak siswa-siswi ke Fikom Unpad agar siswa-siswinya mendapatkan informasi langsung dari Fikom tentang jurusan-jurusan yang ada juga mengenai jalur yang ada untuk masuk ke Fikom Unpad. “Fikom Unpad itu salah satu pilihan favorit siswa kami, penting untuk bisa mendapatkan informasi secara langsung dari pihak kampus tentang perkuliahan, syarat masuk, dan hal lainnya,” demikian papar Lilis Sudarwati dalam sambutannya.

Kunjungan dilanjutkan dengan menyaksikan tayangan video profil Fikom Unpad yang merupakan karya dari mahasiswa Fikom. Video ini pun mendapat apresiasi yang sangat meriah dari rombongan SMA Kartika VIII-1 Jakarta. Antusiasme peserta kunjungan semakin terlihat ketika sesi tanya jawab, siswa-siswi SMA Kartika VIII-1 Jakarta bertanya seputar bagaimana cara masuk ke Fakultas Ilmu Komunikasi, prospek kerja lulusan komunikasi, mengenai biaya kuliah, dan sistem IPK di Fikom Unpad. Pertanyaan dari siswa-siswi tersebut dijawab secara lengkap oleh Syauqy Lukman. Satu pertanyaan unik datang dari Satria yang menanyakan mengenai peluang kerja Fikom Unpad, “apakah ada jaminan pekerjaan setelah lulus dari Fikom Unpad?” Pertanyaan tersebut dijawab dengan data statistika bahwa rataan masa tunggu alumni Fikom Unpad sebelum bekerja adalah hanya selama tiga bulan. “Tentu tidak ada jaminan bisa bekerja atau tidak, semua tergantung para alumninya untuk menentukan kariernya,” jawab Syauqy.

Setelah selesai sesi tanya jawab yang juga melibatkan sejumlah penanya dari pihak guru, kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Fakultas Ilmu Komunikasi kepada SMA Kartika VIII-1 Jakarta. (Syauqy Lukman)