JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi SMAN 2 Bogor pada hari Rabu (5/4/2017). Rombongan dari SMAN 2 Bogor dipimpin langsung oleh Bapak Yulmadya selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan disambut oleh Bapak DR. Edwin Rizal Selaku Wakil Dekan 2 Fikom Unpad bersama Bapak Syauqy Lukman selaku Kepala Lab Humas. Rombongan para siswa ini juga hadir bersama beberapa bapak dan ibu guru, dan sekolah tiba di Ruang Mosetopo Fikom Unpad pada pukul 13.00 WIB.

Acara yang dipandu oleh Gwyneth Goldita dan Ayu Puspa selaku MC berjalan dengan lancar. Agenda pertama acara adalah sambutan dari perwakilan SMAN 2 Bogor. Bapak Yulmadya dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa-siswi yang dibawa dalam kunjungan ini adalah siswa-siswi dari jurusan IPS kelas 10. Beliau mengatakan, para guru sengaja mengajak siswa-siswi ke Fikom Unpad agar mereka mendapatkan informasi yang tepat tentang jurusan-jurusan yang ada dan jalur untuk masuk ke Fikom Unpad, mengingat tingginya minat  siswa-siswi SMAN 2 Bogor untuk bisa menjalani perkuliahan di Fikom Unpad.

Meskipun masih kelas 10, antusiasme dan semangat mereka terhadap kunjungan ini sangat terasa. Kunjungan dilanjutkan dengan menampilkan tayangan video profil Fikom Unpad yang merupakan karya dari mahasiswa Fikom sendiri. Video ini pun mendapat apresiasi yang meriah dari rombongan SMAN 2 Bogor. Dalam sesi tanya jawab, siswa-siswi SMAN 2 Bogor bertanya seputar bagaimana cara masuk ke Fakultas Ilmu Komunikasi, apa saja yang dipelajari pada setiap jurusan, dan nilai rapot yang dibutuhkan agar bisa masuk Fikom Unpad. Pertanyaan dari siswa-siswi tersebut dijawab secara lengkap oleh Bapak Syauqy sebagai perwakilan Fikom.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Fakultas Ilmu Komunikasi kepada SMAN 2 Bogor. (Ayu Puspa Yurita & Gwyneth Goldita)