JATINANGOR – Kelompok Grafis Fikom mengadakan event bertajuk “Pameran Magica”, pameran yang menampilkan sejumlah karya seni komunikasi Visual. Sebagai sebuah unit kegiatan mahasiswa yang berfokus pada pengembangan kemampuan grafis dan desain. Pameran sendiri, telah menjadi program kerja tahunan KGF dan juga menjadi wadah unjuk kreatifitas anggota.

Pameran Magica mengusung tema fantasi dengan dua sudut pandang, yakni gelap dan terang. Hadirnya dua sudut pandang ini menghasilkan kontras yang berbeda, tetapi saling melangkapi, sehingga visualisasi yang berbeda mengenai tema utama dapat dicapai. Ide ini kemudian direalisasikan ke dalam bentuk lorong yang terbagi dua, dengan ke khas-an sudut pandangnya masing-masing. Tiap lorongnya akan menyambut pengunjung dengan sajian karya dengan media tinta cina, cat air, hingga media digital.“Pameran tidak hanya kami tujukan sebagai wadah karya anggota, tetapi juga sebagai wadah apresiasi,” sambut Nurul Ramadhan, Ketua Pelaksana Pameran Magica yang juga anggota penggurus KGF, divisi Pengembangan Kreatifitas. Mengingat kembali tujuan adanya pameran adalah juga untuk menarik pengunjung untuk terjun ke dunia fantasi lewat karya-karya yang dipamerkan.

Kehadiran dunia fantasi lewat Pameran Magica ini terbuka untuk umum dan gratis. Sajian pameran ini telah terlaksana pada tanggal 25 hingga 28 April 2017 lalu, bertempat di selasar Gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjdjaran, Jatinangor. Sesuai temanya, pameran ini mengantar dunia fantasi lewat lorong-lorongnya. (Dian Anindya)