JATINANGOR — “Pertemuan ini sangat penting dan merupakan inisiatif yang baik dari Program Studi Magister (Ilmu Komunikasi)”. “Hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya mencapai output magister secara sistemik dan terencana”, demikian Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (FIKOM UNPAD) Dr. Dadang Rahmat Hidayat membuka Open House Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Tahun 2017 di Ruang Oemi Abdurrachman Gedung I FIKOM UNPAD (Rabu, 6/9/2017).

Acara tahunan ini dimaksudkan agar para mahasiswa baru siap memasuki dunia perkuliahan juga memulai riset ilmu komunikasi. “Anda ingin menjadi ahli komunikasi bidang apa?” “Kami siap memfasilitasi riset anda dengan menyediakan para dosen pembimbing sesuai dengan peminatan”. “Tak hanya mencapai gelar Master, mahasiswa disiapkan menjadi reseacher trooper, suatu pasukan riset sesuai peminatan, agar nuansa riset di Fikom Unpad berjalan sinergis”, jelas Dekan FIKOM UNPAD.

Pada Open House Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Tahun ini disampaikan tren penelitian oleh Koordinator Program Studi dan Pusat Studi lingkup FIKOM UNPAD, yaitu Program Studi Public Relations, Program Studi Manajemen Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Pusat Studi Komunikasi dan Kesehatan, Pusat Studi Komunikasi dan Lingkungan, Pusat Studi Manajemen Informasi dan Perpustakaan, dan Pusat StudiKomunikasi Media dan Budaya. (Evie Novianti)