JAKARTA – Giovanni Nickson (Manajemen Komunikasi, FIKOM 2016), Nabila Putri Zasa (Kehumasan, FIKOM 2014), danRita Nurhasanah (Antropologi, FISIP 2015), berhasil menjadi juara 1 dalam lomba PMDC (Perbanas Marketing Debate Competition) 2017 tingkat Nasional pada tanggal 24-26 September lalu di Perbanas Institute, Jakarta.

Ketiganya, yang sama-sama anggota dari UKM English Speaking Union (ESU) Unpad, berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan tim debat dari UI dan London School of Public Relations di babak final. Unpad juga berhasil menyisihkan Telkom, juara bertahan dua tahun berturut-turut, pada babak semifinal. Salah seorang anggota tim, Rita Nurhasanah, bahkan berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Speaker pada ajang kompetisi yang telah berjalan selama 13 tahun ini.

“Kami sangat senang dengan hasil ini. Hasil kerja keras research dan latihan kami selama berhari-hari serta kerja sama tim yang kami lakukan tidak sia-sia,” ucap Nabila. “Ya, kami sangat senang dengan pencapaian ini, apalagi teman kami menjadi Best Speaker. Di kompetisi ini kami bertiga jadi belajar banyak tentang marketing,” tambah Giovanni.

Ajang yang diadakan oleh Perbanas Institute ini pertama kali diadakan pada tahun 2005. PMDC 2017 mengangkat tema “Using Marketing to Fully Reach Global Market Access”. Tahun ini, ada 30 universitas yang berkompetisi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (NPZ)