JATINANGOR – Mahasiswa Fikom Unpad menorehkan prestasi membanggakan dalam Kompetisi FORSI UNITE 2017 pada Sabtu (7/10) kemarin. Grup Vokal yang beranggokan Rully Pratama, M. Bima Perbangsa, M. Ilham Ari Putra, Laura Gita Nababan, Dini Khoirunnisa, Nita Puspita Choiruniza dan Lita Yunita ini berhasil meraih juara 1 pada Vocal Group Competition. FORSI UNITE tahun 2017 ini bertema “Unity in Diversity”, sementara tema yang diangkat untuk Vocal Group Competition adalah “Peace” atau perdamaian.

“Keunikan dari grup kami adalah aransemen dan mashup dari beberapa lagu yang kami buat. Berkaca dari tahun lalu, kami memilih untuk mengaransemen lagu-lagu dengan genre yang unik dan populer. Selain itu, beberapa lagu pun dipilih karena sesuai dengan karakteristik grup vokal kami,” papar Dini, satu dari 5 vokalis utama.

Butuh waktu sekitar 3 minggu bagi Nightingale and the Homewreckers—nama grup vokal ini—untuk menyempurkan aransemen yang mereka buat. Dari 3 pilihan lagu wajib, mereka memilih untuk menampilkan Imagine yang dipopulerkan oleh John Lenon. Sementara untuk lagu bebasnya grup vokal Fikom menampilkan mashup unggulan mereka. Tak heran apabila penampilan 7 mahasiswa Fikom ini berhasil memukau seluruh penonton di Auditorium Bale Santika.

Vocal Group Competition FORSI UNITE 2017 diikuti oleh 14 grup sebagai perwakilan dari beberapa fakultas di Universitas Padjadjaran. Juara ke-2 dari kompetisi ini diraih oleh Grup Vokal Fakultas Kedokteran grup B, sedangkan juara 3 diraih oleh Fakultas Hukum. (Nisrina Hanifah)