MAKASSAR – TIGA mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam 1 tim olahraga softball berhasil memenangkan salah satu kejuaraan bergengsi pada bidangnya tahun ini. Yaitu Randra Algifary (2015), M. Naufal Rachman (2017) dan Dias Dwinanda T. (2017) yang berhasil memenangkan Kejuaraan Nasional Softball Junior 2017 sebagai juara 1. Kejuaraan ini diadakan oleh pengurus pusat atau Perkumpulan Baseball Softball se-Indonesia (Perbasasi) sebagai agenda tahunannya.

“Motivasi aku adalah ingin mengharumkan nama Jawa Barat agar bisa kembali berjaya di dunia persoftballan Indonesia” kata Randra atau yang akrab dipanggil Agi.

Selain mengharumkan Jawa Barat, mereka juga mengharumkan nama Unpad, dan prodi Ilmu Komunikasi sendiri. Atas perjuangan mereka untuk melewati tahap seleksi untuk menjadi pemain inti yang harus bersaing dengan ratusan mahasiswa lainnya, mereka berhasil menjadi 15 orang yang terpilih untuk tergabung dalam tim ini. Sebelumnya, Agi sendiri memang sudah sering bergabung dan memenangkan berbagai ajang perlombaan dalam dunia softball, sehingga pengalaman dan keahliannya dalam bidang ini sudah tidak diragukan lagi.

Agi berharap, agar kedepannya lebih bisa mengasah kembali softskill lewat softball dan semoga masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal softball. Karenanya Agi berpesan,

“Terus berusaha dan bekerja keras, karena usaha keras tidak akan menghianati hasil.” (Siti Fatimah Zahrah)