JATINANGOR –  Majalah PR Indonesia melalui program yang diselenggarakan oleh Icon PR Indonesia menyelenggarakan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran dalam program IconPR Indonesia Berbagi pada Hari Kamis (26/5/2018). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing session dengan Icon PR Indonesia yang juga merupakan praktisi Humas dari berbagai bidang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan berbagai Universitas  yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa-mahasiswi Komunikasi mengenai keprofesian Humas dengan tagline “Bakti Kami untuk Profesi”

Tiga Icon PR Indonesia yang hadir diantaranya Karlina Gusmarani (Humas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Yunita Virdianti (Humas Pemerintah Kota Tanggerang) dan Sigit Wahono (Humas PT.Semen Indonesia). Ketiga pembicara membawa topik mengenai keprofesian Humas yang sedang dijalani mulai dari ranahan penelitian, pemerintahan dan perusahaan. Kegita pembicara ini masing-masing menceritakan pengalaman mereka selama bekerja sebagai praktisi Humas, struktur Humas, hingga tantangan yang mereka alami selama bekerja.

Dalam sesi sharing, Yunita Virdianti dari yang bekerja sebagai Humas Pemerintah menjelaskan bahwa peran seorang Humas semakin berkembang seiring perkembanganya ilmu pengetahuan dan teknologi. Karlina Gusmarani dalam sesi sharingnya menekankan aspek fleksibilitas seorang Humas sehingga berani untuk melakukan apapun dan Sigit Wahono membawa peserta untuk mengetahui bagaimana seorang praktisi Humas mampu menghadapi dan mengatasi krisis yang dihadapi oleh perusahaan.

Ratna Kartika sendiri sebagai pihak dari majalah PR Indonesia berharap dengan adanya program ini dapat menjembatani antara praktisi Humas dengan mahasiswa komunikasi dari berbagai Universitas di Indonesia, ia menambahkan dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa-mahasiswi sebagai calon praktisi Humas dapat lebih siap dalam mempersiapkan ketika memasuki dunia kerja nanti.* (Retasari)