JATINANGOR – Mahasiswa Humas Fikom Unpad kembali menorehkan prestasinya dalam ajang lomba komunikasi tingkat nasional. Kali ini tim mahasiswa prodi Humas Fikom Unpad berhasil meraih kemenangan dalam ajang Communication Festival 2018 atau dikenal dengan sebutan Comfest 2018. Comfest merupakan kompetisi bidang komunikasi yang diadakan setiap tahun oleh Korps Mahasiswa Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia (KOMIK UAI). Kompetisi ini terbuka bagi seluruh mahasiswa yang memiliki minat dalam komunikasi. Comfest 2018 memiliki tiga mata lomba yaitu; Go Pro (Go PR Profesional) yang merupakan lomba membuat kampanye seputar pentingnya menjaga satwa yang ada di kebun binatang di Indonesia, Adver Time (Advertising Time) yang merupakan lomba membuat infografis tentang budaya yang ada di Indonesia), dan Broadway (Broadcasting Way) yang merupakan lomba membuat karya Citizen Journalism tentang kuliner yang ada di Indonesia.

Tim Clio

Comfest 2018 ini mengangkat tema “Lukisan Tuhan di Tanah Merah Putih” dengan tujuan untuk mengajak para generasi muda lebih mengeksplor kekayaan pariwisata Indonesia dan melestarikan budaya Indonesia serta mendukung dan mewujudkan potensi pariwisata. Tahun ini Himas Humas mengirimkan dua tim untuk berlaga dalam ajang mata lomba Public Relations, yaitu Tim Clio dan Tim Diameilleure. Kedua tim tersebut mempresentasikan karya akhir nya pada tanggal 3 Agustus 2018, dan pada malam penghargaan Comfest tanggal 5 Agustus 2018, Tim Prodi Humas yang keduanya terdiri dari mahasiswa angkatan 2016 meraih dua penghargaan yaitu juara pertama dan kedua dalam ajang tersebut. Juara 1 Go Pro diraih oleh Tim Clio yang terdiri dari Chasanah Utami Putri, Fenia Novinda, dan Safira Firdaus serta Juara 2 Go Pro disabet nama Tim Diameilleure yang terdiri dari Amelia Fernandha, Erskiditha Hanura, dan Haiva Nurani. *(Farah Saraswasti)

Tim Diameilleure