JATINANGOR – (29/4/19) Layar Oren Item, atau yang dapat disingkat LARON, adalah salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa Televisi dan Film, yaitu berupa acara pemutaran film. Dalam LARON #1 kali ini, film yang diputar adalah film pendek ‘Woo Woo’ dilanjut oleh film panjang ‘Mobil Bekas dan Kisah-Kisah dalam Putaran’. Keduanya adalah film karya sutradara ternama Ismail Basbeth. Acara ini diadakan di Kanal Co-Working Space, Apartement Skyland City Jatinangor.

Sebagai mahasiswa jurusan Televisi dan Film, salah satu kegiatan yang mungkin belum dapat terfasilitasi dalam mata kuliah adalah menonton film. Sebagai mahasiswa film, kegiatan menonton film adalah salah satu hal yang krusial. Oleh karena itu, dalam rangka mengembangkan potensi akademik anggota, HIMA-TVF mengadakan kegiatan LARON yang berupa pemutaran film.

Acara ini dihadiri oleh calon anggota HIMA-TVF, anggota HIMA-TVF, maupun umum. Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran film pendek ‘Woo Woo’ terlebih dahulu pukul 18.45, setelah itu langsung dilanjutkan dengan pemutaran film panjang ‘Mobil Bekas dan Kisah-Kisah dalam Putaran’. Pada acara yang tidak dipungut biaya ini, terdapat 43 orang yang hadir di tempat.

Setelah pemutaran film selesai, rangkaian acara dilanjutkan dengan melakukan sesi diskusi. Diskusi kali dimoderatori oleh anggota HIMA-TVF, Kautzar Dhali dan narasumber pembicaranya adalah pemeran utama film ‘Woo Woo’, Al Imran Karim. Sesi diskusi dibuka dengan beberapa pertanyaan dari moderator dilanjutkan dengan dua pertanyaan dari penonton. Acara selesai pada pukul 21.00 ditutup dengan foto bersama. “Semoga dengan berlangsungnya Laron yang pertama ini, HIMA-TVF dapat mengadakan acara-acara serupa yaitu pemutaran film untuk menambah wawasan kita sekaligus memberikan ruang bagi para filmmaker agar filmnya dapat diapresiasi,” Ujar Aldo Kepala Divisi Pengembangan Potensi Akademik Hima TVF di Kanal usai acara selesai. (YA)