Senin, 2 Desember 2019, Departemen Advokasi dan Pelayanan Mahasiswa BEM Fikom Unpad menyelenggarakan Fikom Jelajah Beasiswa. Acara ini dibuat untuk para mahasiswa Fikom yang ingin mendapatkan informasi tentang beasiswa. Talk show diadakan di Ruang Moestopo Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran dengan menghadirkan empat narasumber, yaitu Anoraga Ilafi Perdana (penerima Beasiswa Rumah Kepemimpinan), Muhammad Ihsan (penerima Beasiswa Etos), Clement Eko Prasetio (penerima Beasiswa Unggulan), dan M. Kamal Muzzaki selaku Direktur Rumah Amal Salman.

Fikom Jelajah Beasiswa yang pertama kali ini, mengusung tema GROW: Get Ready With Your Own Way. Diadakannya acara ini dengan harapan mahasiswa Fikom Unpad dapat terus melanjutkan pendidikan ataupun cita-citanya, dengan program beasiswa. Acara ini dikemas dalam dua konsep, yaitu talk show dan disediakan pula stand beasiswa. Disesi talkshow audience mendapat penjelasan mengenai beasiswa dan jenis-jenisnya, tata cara pendaftaran, serta tips untuk mendapatkan beasiswa dari para penerima beasiswa.

Para narasumber berbagi pengalaman mereka berburu beasiswa, mulai dari tahap pendaftaran sampai diterima sebagai awardee beasiswa. M. Kamal Muzzaki, mewakili pihak instansi pemberi beasiswa, memberikan penjelasan mengenai apa saja keuntungan yang diperoleh ketika mendapatkan beasiswa dan beberapa kriteria umum penyelenggara dalam memilih calon penerima beasiswanya.

Sementara untuk stand beasiswa terdapat delapan institusi penyelenggara, yaitu Bakti BCA, YBM BRI Reguler, Etos, KSE, Genbi, Bina Negeri, XL Future Leaders, dan Rumah Kepemimpinan Bandung. Pengunjung yang hadir bisa langsung bertanya kepada pihak instansi maupun awardee tentang program beasiswa yang diadakan, mulai dari alur pendaftaran sampai dengan benefit yang akan diperoleh. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegitan yang ada dan ingin acara serupa bisa terus berlanjut di tahun berikutnya karena dinilai sangat bermanfaat. (AW)