Kamis, 5 Desember 2019 Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unpad Kampus Pangandaran angkatan 2018 dan 2019 menggelar company visit ke tiga perusahaan di Bandung. Perusahaan itu antara lain CNN Indonesia, Octagon Studio, dan PT Agate International. Kegiataan ini dalam rangka meningkatakan pengetahuan terkait aktualisasi riset komunikasi dan media digital di Bandung. Dengan diadakan company visit ini diharapkan mahasiswa kampus Pangandaran semakin mengenal profil lulusan prodi ilmu komunikasi yakni Scientific Communication Professional, Digital Communication Planner, dan Social Entrepreneur.

Kunjungan pertama dilakukan ke CNN Indonesia, di sana mahasiswa diberikan penjelasan mengenai bidang perencanaan berita, produksi berita, sampai pada akhirnya publikasi berita. Kunjungan ini dilanjutkan dengan pengenalan berbagai ruangan yang digunakan dalam memproduksi suatu berita.

Octagon Studio adalah perusahaan kedua yang disambangi rombongan mahasiswa Kampus Pangandaran. Octagon adalah perusahaan start up teknologi asli Indonesia yang berprestasi di kancah international. Di Octagon Studio mahasiswa mendengarkan  pemaparan mengenai proses pembuatan Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR) dan juga pengenalan beberapa produk Octagon yang telah memenangkan Best App dan Rising Star Awards dari event Wearable Technology Show (WTS) 2016 di kota London.

Tujuan berikutnya adalah PT. Agate International sebuah perusahaan start up yang bergerak di bidang game developer company. Mahasiswa diperkenalkan dengan beberapa game keluaran Agate dan kunjungan ke beberapa ruangan sambil menjelaskan mengenai proses pembuatan sebuah games.