Jumat, 13 Desember 2019, Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad melaksanakan acara Advertising Festival 2019 sebagai tugas akhir mata kuliah Periklanan yang bertempat di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad. Acara ini dihadiri dosen pengampu mata kuliah periklanan, yakni Achwan Noorlistyo Adi S.I.Kom., M.I.Kom dan Aditya Kresna S.I.Kom selaku Country Manager of Indonesia ‘Repro Inc’ yang juga menjadi narasumber sekaligus juri pada kegiatan hari ini. Setelah acara screening iklan hasil karya mahasiswa Humas Fikom Unpad angkatan 2018, acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari hasil karya iklan terbaik kategori, Best Advertisement, Best Director, Best Director of Photography, Best Editor dan Best Concept.

Narasumber pada kegiatan ini alumni Fikom Unpad, Aditya Kresna S.I.Kom hadir untuk dapat memberikan gambaran ilmu periklanan dan aplikasinya saat bekerja di dunia periklanan.  Dengan begitu diharapkan mahasiswa Humas Fikom Unpad terus mengembangkan diri dan menambah wawasannya mengenai bidang kehumasan dimana ilmu periklanan termasuk didalamnya. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Humas angkatan 2018 dan angkatan 2019.

Terdapat 15 hasil karya iklan yang telah dibuat oleh mahasiswa Humas Fikom Unpad. Dengan mengiklankan beberapa produk dan aplikasi seperti, Tokopedia, Make Over, Dana, Ellips, Tinder, Dji Sam Soe, Pizza Hut, Zomato, Nivea, Janji Jiwa, Super Zuper, Extra Joss, Decolgen, Telkomsel, dan Zenius Education. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi pada mahasiswa Humas 2018 yang telah membuat sebuah iklan untuk menyelesaikan tugas akhir mata kuliah Periklananan. Iklan Tokopedia yang dibuat oleh Terserahkamu Production memenangkan 2 kategori sekaligus yakni, Best Director of Photography dan Best Advertisement. Selanjutnya, kategori Best Editor dimenangkan oleh iklan Janji Jiwa, Best Concept dimenangkan oleh iklan Decolgen dan kategori terakhir, yakni Best Director dimenangkan oleh iklan Zomato. Penilaian ini dilakukan oleh dosen pengampu, Achwan Noorlistyo Adi S.I.Kom., M.I.Kom. dan pembicara, Aditya Kresna S.I.Kom. Pemenang Best Advertisement mendapatkan peluang untuk dapat mengajukan magang di Repro Inc.