Kunjungan SMAN 3 Bogor ke Fikom Unpad

 

sman-3-bogor

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran mendapatkan kunjungan dari SMA Negeri 3 Bogor pada hari Selasa (15/11/2016). Rombongan yang dipimpin oleh Drs. Dedi selaku pembina OSIS tiba di kampus Fikom Unpad pukul 09.30 WIB. Kunjungan yang dihadiri oleh 39 siswa-siswi dari kelas 10 IPS dan 2 guru tersebut berlangsung di Gedung Moestopo.

Acara yang dibuka oleh Amira Inshoofarizqy sebagai MC ini berjalan dengan baik. Agenda pertama adalah sambutan perwakilan dari SMAN 3 Bogor, Drs. Dedi selaku pembina OSIS. Pada kesempatan tersebut, Dedi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke Fikom Unpad. “Pertama-tama terima kasih atas sambutannya, maksud dan tujuan kami kunjungan adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang fakultas ilmu komunikasi baik dari jalur penerimaan masuk nya, nilai-nilai nya, jurusannya apa saja yang ada di Fikom,” ujar Dedi. Lebih lanjut disampaikan juga bahwa melalui kunjungan ini diharapkan agar anak siswa SMAN 3 Bogor bisa lebih mempersiapkan diri untuk bersaing dan tahu apa yang harus dipersiapkan apabila nanti akan mendaftarkan diri nya di Fikom Unpad.

Agenda kedua adalah sambutan dari Bapak Syauqy Lukman, S.Sos., MSM. sebagai wakil dari fakultas dan kepala Lab Humas yang dilanjut dengan pemutaran tayangan video profil Fikom Unpad. Selanjutnya adalah sesi tanya jawab, pada sesi tanya jawab ini Fikom Unpad memberikan kesempatan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 3 Bogor untuk mengajukan pertanyaan, agenda ini berlangsung dengan ramai karena siswa dan siswi SMA Negeri 3 Bogor terlihat sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan, terhitung ada 7 pertanyaan dalam sesi ini. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan dari M. Ghozi siswa SMA Negeri 3 Bogor yaitu “Apa pentingnya komunikasi? Apakah komunikasi dapat membuat kita terpandang? Dan bagaimana menjadi komunikator yang hebat?”

Acara kunjungan ini lebih terasa maknanya karena dihadiri oleh alumni dari SMA Negeri 3 Bogor Meidysa (Jurnalistik 2016), Kartika (Ilpus 2016), dan Zahra (Humas 2016). Mereka melakukan sharing tentang pengalaman mereka sebagai mahasiswa Fikom Unpad; bagaimana mereka diterima, kehidupan mahasiswa yang jauh dari orang tua, serta mengenai pengalaman belajar di Fikom Unpad.

Agenda selanjutnya adalah pemberian cindera mata baik dari Fikom Unpad untuk SMA Negeri 3 Bogor maupun dari SMA Negeri 3 Bogor untuk Fikom Unpad. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama pertanda berakhirnya acara kunjungan SMAN 3 Bogor ke Fikom Unpad. (Amira Inshoofarizqy/SL)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu