Prestasi Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad di ajang Immersia, Penang

 

PENANG, MALAYSIA – Mahasiswa Fikom Unpad kembali menorehkan prestasi internasional tingkat ASEAN dalam kompetisi Immersion, Appreciation and Tribute 2017 yang diselenggarakan di Universiti Sains Malaysia, Penang, Malaysia pada 14 Desember 2017 lalu.

Kemenangan ini diraih oleh Muhammad Fairuz Satria Ananda, Alfianisa Fitri, Duwy Sartika dan Inayah Zahra Zahirah dari Humas 2015 yang menjadi Runner Up dalam mata cabang lomba Communication Campaign. Selain berhasil menyabet juara dua dalam cabang lomba Communication Campaign tersebut, Universitas Padjadjaran juga berhasil menyabet juara tiga dalam cabang lomba Creative Packaging yang diikuti oleh Amiralina Negoro dan Tavia Rana Nadhifa.

“Revolutionizing Communication” adalah tema dalam kompetisi ini untuk Immersion, Appreciation and Tribute 2017. Revolutionizing Communication mengacu pada efek dan dampak dari teknologi terdepan yang mereformasi komunikasi ke dalam jejaring, kolaborasi dan peluang keterlibatan yang lebih besar.

Fairuz mengatakan bahwa dengan tema Revolutionizing Communication tersebut, kami membuat communication campaign yaitu Harmonisia – Harmony between Indonesia and Malaysia.

Bukan hanya Universitas Padjadjaran dari Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara di ajang tersebut, beberapa universitas yang berhasil menyabet gelar juara antara lain Universitas Sebelas Maret, Universitas Islam Bandung, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan.

Selain universitas dari Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara, terdapat juara dari negara tuan rumah sendiri yaitu Universiti Sains Malaysia dan universitas lain di malaysia seperti Universiti Sains Islam Malaysia, Multimedia University, Universiti Tunku Abdul Rahman, Taylor’s University.

Tidak kalah dengan Malaysia yang menyabet banyak gelar juara, Silpakorn University dari Thailand pun berhasil menyabet 2 gelar juara di ajang kompetisi tersebut.

Immersion, Appreciation and Tribute 2017 telah menjadi platform bagi mahasiswa dalam pembelajaran dan studi media dari seluruh penjuru negeri dan kawasan ASEAN untuk menjalin networking, saling berbagi pengetahuan dan berkolaborasi satu sama lain. Kemenangan ini pun membawa nama baik Universitas Padjadjaran di kancah Internasional, khususnya ASEAN. (Muhammad Fairuz Satria Ananda)

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat