Ahmad Humaedi, “Ayo Berlomba Kebaikan di Bulan Ramadhan”

 

Tausiah-02

JATINANGOR – Berlombalah melakukan berbagai kebaikan saat Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Sebaliknya, singkirkan segala kebiasaan buruk karena akan menghilangkan manfaat puasa kita.

Ustad H.Ahmad Humaedi, S.Ag, MSi mengungkapkan hal itu dalam acara tausyiah bulanan sekaligus acara munggahan di kampus Fikom Unpad, Jumat (3/6). Acara yang berlangsung di ruang Oemi Abdurachman ini dihadiri oleh Dekan Fikom Unpad, Dr.Dadang Rahmat Hidayat,S.Sos,SH, MSi, para pimpinan fakultas, para dosen, tenaga kependidikan serta Dharma Wanita Unit Fikom Unpad.

Menurut Humaedi yang juga alumni Program Magister Komunikasi Fikom Unpad ini, jadikanlah bulan Ramadhan ini sebagai bulan tobat, karena tidak ada seorang pun, termasuk ustad dan kiai  yang terbebas dari dosa.

Tausiah-01

“Insya Allah, tobat kita di bulan Ramadhan akan diterima oleh Allah SWT” ujar Humaedi.

Terkadang, sambung Humaedi yang ceramahnya seringkali mengundang tawa hadirin ini, seseorang merasa tidak punya dosa besar. Sikap sombong dan membicarakan orang lain, acapkali dianggap sebagai hal yang sepele, padahal itu merupakan perbuatan yang dilaknat Allah SWT.

Banyak kiayi atau ustad dan juga dosen yang acapkali menyombongkan dirinya di hadapan santri atau mahasiswanya dengan cara melecehkannya karena kurang paham tentang sesuatu sehingga memunculkan celetukan ringan yang bisa menyinggung perasaan orang lain.

“Merasa sebagai orang besar dan pintar juga bisa menyeret orang ke sifat kesombongan” tegasnya.

Untuk itu, Humaedi mengajak semua orang untuk berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan selama bulan Ramadhan karena pahalanya juga lebih besar. Membaca Al-Qur’an, berdo’a, bersodaqah, melaksanakan aneka shalat sunat serta aneka ibadah lainnya. Makanya kegiatan umrah di bulan Ramadhan merupakan aktivitas yang dianggap istimewa karena pahalanya juga akan lebih besar. (APP).