Akademi Komunikasi BSI Jakarta, Studi Banding ke Fikom Unpad

 

AKOM-BSI-1JATINANGOR – Sebanyak 10 orang dosen dari Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika (Akom BSI) Jakarta, Senin (2/3) mengadakan studi banding ke Program Diploma III Fikom Unpad. Mereka diterima Dekan Fikom Unpad Prof.Deddy Mulyana,MA,PhD, Wakil Dekan 1 Dr.Atwar Bajari MSi, Ketua Program Diploma 3, Dr.Dadang Sugiana MSi, Sekteraris Program D3, Dr.Edwin Rizal MSi serta Ketua Bidang Humas Fikom Unpad Aat R Nugraha M.Ikom.

 
Menurut Kaprodi Humas AKOM BSI, Ahmad Setiadi,M.Kom, studi banding ini bertujuan untuk mempelajari kurikulum dan kegiatan akademis di Program Diploma 3 Fikom Unpad, termasuk di dalamnya tentang sistematika dan acuan dalam pelaksaanaan praktikum terpadu dan tugas akhir mahasiswa.

 
Dekan Fikom Unpad Prof.Deddy Mulyana,MA,PhD mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap AKOM-BSI yang telah mempercayai Fikom Unpad sebagai tujuan studi banding. Kampus Fikom Unpad, menurut Deddy hampir setiap saat menjadi tujuan kunjungan wisata kampus baik dari dalam maupun luar negeri. Para tamu itu berkunjung ke Fikom Unpad dengan alasan, fakultas ini hingga kini masih menjadi sekolah komunikasi terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dengan diraihnya predikat Best School of Communications secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir ini.

 
Diharapkan, lanjut Ahmad, studi banding ini dapat menambah wawasan para dosen peserta. Selain itu diharapkan dapat terciptanya jaringan (link) demi terciptanya kerjasama antara AKOM BSI dengan Fikom Unpad.
Di akhir kunjungan ini, para peserta berkeliling kampus Fikom untuk melihat sarana dan prasarana yang dimiliki kampus Fikom Unpad Jatinangor.(AA).