Alumni Penerangan (ALPEN ‘ 86) Fikom Unpad, 30 Tahun

 

Penerangang-86-edit

BANDUNG – Pada usianya yang ke 30 tahun, Sabtu (30/1) lalu, Alumni Jurusan Penerangan Fikom Unpad angkatan 1986, mengadakan acara “Reuni 3 Dekade Alpen 86”. Acara ini merupakan ajang silaturahmi alumni penerangan angkatan 1986 Fikom Unpad. Para alumni datang dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Medan, Pekanbaru, Jepara, Tulungagung, Surabaya , Jabodetabek, Bandung serta berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat.

 
Menurut salah seorang Alumni Penerangan, Trisna Sendjaya, yang akrab dengan sebutan dengan Kang Uu Tea, Kiprah para Alumni Penerangan 86 ini, tersebar dalam berbagai profesi, ada yang di perbankan, bisnis, PNS, media massa; TV, radio, surat kabar, majalah, pegawai swasta, guru/dosen, pengusaha dsb.

 
SUu tea mengatakan, kegiatan reuni ini bukan sekedar ajang pertemuan sosonoan, tapi juga ada kegiatan sosialnya, minimal membantu sesama Alumni Penerangan 86 yang membutuhkan bantuan finansial. “Misalkan membantu alumni yang kesulitan ekonomi karena anggota keluarganya yang tertimpa kesulitan atau membutuhkan biaya yang tidak kecil” ujar Uu.

 
Acara ini diselenggarakan di rumah Liis Eka Pudjasari di Tatar Pitaloka Kota Baru Parahyangan Bandung. Sedianya reuni ini akan dihadiri oleh Sekda Kepulauan Riau yaitu Riono. Namun yang bersangkutan ada acara yang tidak bisa ditinggalkan di tempat tugasnya. (Iwan Koswara).