Angkatan 1998 Fikom Unpad Mulai Berkibar.

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Angkatan 98 dari berbagai jurusan dan profesi tampil di kampous Fikom Unpad (Foto Dina Gurning)

Angkatan 98 dari berbagai jurusan dan profesi tampil di kampus Fikom Unpad (Foto Dina Gurning)

JATINANGOR – Alumni Fikom Unpad angkatan ’98 mulai berkibar di masyarakat. Mereka berkiprah dalam aneka profesi yang membanggakan. Angkatan 98 ini pun menggelar seminar dan sharing bertajuk ‘The Start of Your Journey in The Future’ di Auditorium Ged. Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor pada Sabtu (25/4). Acara ini pun sebagai forum berbagi pengalaman dari para alumni angkatan 1998 kepada mahasiswa Fikom Unpad.
Lima orang alumni angkatan ’98 yang dianggap merepresentasikan profesi masing-masing jurusan turut hadir. Dari jurusan Ilmu Jurnalistik, tampil Yoga Nugraha, produser eksekutif Kompas TV. Dari jurusan Hubungan Masyarakat (Humas), hadir; Widya Gustiana, Koordinator Hubungan Eksternal Pertamina dan Arie Octaviani, CEO HelloMotion. Dari jurusan Manajemen Komunikasi (Mankom) diwakili, Adrian ‘Jiban’ Martinus, manajer media dan seni sulap dan Syahrisa Syahrul, konsultan manajemen komunikasi.
Yoga Nugraha sebagai orang televisi , menampilkan satu tayangan hasil liputan Kompas TV berisi keindahan alam Indonesia. Lain dengan Jiban, ia mempraktikkan satu seni sulap yang ia kuasai dan berhasil membuat para peserta seminar terpukau.
“Saya berasal dari Medan, daerah yang sangat memuja profesi dokter dan teknik. Tentu saja, keputusan saya memilih Fikom Unpad sebagai tempat kuliah dipertanyakan keluarga. Tapi saya keras kepala waktu itu,” ujar Syahrisa saat ditanya mengenai alasan memilih Fikom. “Sempet nyesel waktu itu gara-gara lihat tempat kuliahnya (dulu) cuma ada rumput dan ular sawah,” ujar Syahrisa lagi sambil tertawa. Tapi sekarang terbukti ia bisa sukses. Ia tak lagi menyesali pilihannya.
Semua pembicara mengakui, semakin berkembang media komunikasi dan teknologi, semakin banyak pula lulusan ilmu komunikasi yang dibutuhkan. Maka dari itu, jumlah peminat Fikom Unpad yang terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya bukanlah hal yang mengherankan.(Dina Gurning)