Aries Buana, Mahasiswa Berprestasi Fikom Unpad 2015

 
Aries-Buana-edit-2

Aries Buana (Foto Koleksi Pribadi)

MAHASISWA Prodi Humas Fikom Unpad kelahiran Palembang, 13 Maret 1993 ini salah satu mahasiswa yang aktif dan memiliki segudang prestasi. Kemampuan berbahasa Inggris dan Public Speakingnya tidak usah diragukan lagi. Aries seringkali menjadi MC dalam beberapa acara nasional dan internasional, dan Aries juga tergabung ke dalam salah satu program CSR dalam mencetak pemimpin masa depan, yaitu XL Future Leaders. Untuk bisa bergabung disitu Aries harus bersaing dengan sekitar 12.500 applicants lainnya. Aries pun pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat pada tahun 2010-2011.

 
Dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fikom Unpad 2015 ini awalnya Aries merasakan keraguan untuk tidak ikut, karena ia merasa banyaknya kesibukan dalam aktivitas sehari-harinya. Namun atas dorongan dari beberapa teman dari dalam dan luar Fikom membuat Aries menjadi tertantang dan timbul rasa penasaran untuk ingin mencoba ajang pemilihan ini. Ternyata, Aries terpilih menjadi mahasiswa berprestasi peringkat pertama. Dia mengalahkan seluruh peserta dari seluruh prodi S-1 yang ada di Fikom Unpad.

 
Aries pun akan mewakili mahasiswa Fikom Unpad ke ajang pemilihan Mawapres tingkat universitas. Ia ingin memperkaya pengalaman dan mengetahui bagaimana atmosfer kompetisi ajang ini. Aries juga ingin mencoba membawa nama Fikom Unpad di tingkat universitas kembali dan menghapus opini bahwa. “anak sosial akan sulit mendapatkan gelar pemenang di tingkat universitas”.

 
Saat seleksi di tingkat fakultas, Aries mensubmit karya ilmiahnya dan juga berkas-berkas keperluan yang dibutuhkan untuk seleksi mahasiswa berprestasi ini, dan sembari Aries menunggu informasi selanjutnya dari Universitas, sekarang ia sedang mencoba mempelajari organisasi kemahasiswaan di Fikom dan berikut yang ada di Unpad, ia juga sedang mempersiapkan segala bahan presentasi untuk nantinya akan dipakai untuk mempresentasikan karya ilmiahnya.

 
Tantangan yang sangat besar adalah dalam membagi waktu, namun Aries tetap mencoba untuk membagi waktu seadil dan seefektif mungkin, dimana yang terlihat menjadi prioritas utama akan didahulukan terlebih dahulu. Namun menurut Aries, “Usaha dalam membagi waktu seoptimal mungkin dan keep to our commitment is the key to do all the things in a short period of time”. (Shafira Putri Cita Utami)