artemis-2016-1

JATINANGOR– Lapangan Futsal Fikom Unpad Jatinangor dipenuhi mahasiswa baru Fikom angkatan 2016 yang tengah menggelar malam keakraban (makrab) yang mereka sebut Artemis pada Kamis (8/12) malam. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian Artemis sebelumnya yaitu aneka lomba antar program studi seperti futsal sarung, bakiak, pipa bola dan lain-lain. Acara ini bertujuan untuk mendekatkan sesama mahasiswa baru Fikom Unpad.

Artemis ini sendiri artinya dewi perburuan, alam liar, hewan liar dan perawan dalam mitologi Yunani. Itulah mengapa lapangan dihias ala hutan dengan beberapa lampu hias dan dedaunan yang digantung. Kedua MC pun dibalut baju putih ala Yunani selama membawakan acara. Acara dimulai dengan penampilan bakat dari angkatan 2016 dan pemilihan Miss Fikom Unpad lalu menjelang malam barulah penampilan bintang tamu seperti Pompom Boys, Smiling Sunshine, 5mp, Alinea, dan ditutup oleh Orkes Bagong Februari (grup musik dari Fikom).

Mahasiswa baru Fikom Unpad 2016 juga disuguhi makanan yang disediakan panitia, sebagai gantinya mereka tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Alhasil, tidak ada sampah bekas makanan yang terlihat mengotori lapangan.

“Kami menyediakan sekitar 300 box makanan nasi untuk para tamu undangan dengan harapan semakin banyak yang datang dan tidak mengotori lapangan juga,” jelas mahasiswa Manajemen Komunikasi Meisya (18) sekaligus panitia divisi acara dalam Artemis.

Orasi Ketua Angkatan

Di selang penampilan bakat, Ketua Angkatan Fikom Unpad 2016 yang juga mahasiswa Prodi  Jurnalistik, Vidya Pinandhita memberikan orasi yang berisi kesan pesannya selama mengikuti masa orientasi dan pesan untuk tidak menjadi mahasiswa Fikom yang individualis. Lebih dari tiga ratus lilin dinyalakan saat Vidya berorasi di panggung, momen tersebut dinamakan oleh panitia ‘malam seribu lilin’.

“Ingat kita semua satu. Tidak ada prodi ini, prodi itu. Semuanya adalah teman kita semua dan kita harus tetap menjaga solidaritas,” ujar Vidya dalam orasinya. (Dwiarti Rizky FG)