AWARE OF AUTISM MENUTUP CHARTFEST 2014 HIMA HUMAS

 

Agenda

PROCEN 2017: NATION BRANDING

Date: November 15, 2017

Time: 8:00-17:00

Location: Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad

SEMINAR NASIONAL PROCEN 2017 “NATION BRANDING”

Rabu, 15 November 2017 | Gd. Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Jatinangor Sumedang

Seminar Nasional Humas PROCEN 2017 menerima artikel ilmiah dengan tema-tema Hubungan Masyarakat (Public Relations) dan Kajian Ilmu Komunikasi yang bersifat teoretis maupun praktis dengan tema utama “NATION BRANDING”.

 

Suasana Penutupan Chartfest 2014 HIMA HUMAS Fikom Unpad di Kampus Unpad Jatinangor. (Foto Ichwan)

Suasana Penutupan Chartfest 2014 HIMA HUMAS Fikom Unpad di Kampus Unpad Jatinangor. (Foto Ichwan)

JATINANGOR – Rangkaian kegiatan Chartfest 2014 Hima Humas Fikom Universitas Padjadjaran ditutup dengan tema Aware of Autism, 30 April lalu. Acara ini merupakan penutup kegiatan Campaign yang berkelanjutan dan terdiri dari atas 2 bagian, yaitu Main Event Berupa Street Campaign, dan Closing Event. Dengan rangkaian kampanye Chartfest ini, diharapkan bisa mengedukasi publik mengenai autism secara kontinyu dan efektif .

Closing Chartfest 2014 berlangsung di Lapangan Eks Kopma Unpad Jatinangor. Acara ini dimulai pukul 13.00 hingga 22.00. Rangkaian acara yang terdiri dari festival musik akustik ini dihadiri oleh sekitar 500 orang pengunjung yang berasal dari mahasiswa Unpad dan mahasiswa Kampus Bandung lainnya. Performer yang hadir adalah Andre & The Groove People, Overcast, Bangku Biru + Sky, Pemusik Jalanan Roemah Musik Harry Roesli dilanjutkan dengan penampilan perdana Saman Humas dan Gigolos dari Fakultas Geologi kemudian ditutup oleh penampilan YURA.

Tampil menjadi primadona dalam closing event Chartfest 2014 ini adalah #AWETISMMAZE. Yaitu wahana yang berisi instalasi-instalasi representatif dari Indra seorang penyandang autis. Penonton yang hadir mampu merasakan bagaimana menjadi penyandang autis. Wahana ini memberikan pengalaman secara personal kepada pengunjung bagaimana para penyandang autis melihat, dan merasakan dunia.

Melalui Chartfest 2014, Mahasiswa Unpad dan Masyarakat Kota Bandung diharapkan akan mengerti tentang konsep autisme dan dapat lebih menghargai para penyandang autis. Bertepatan dengan Bulan April dimana terdapat Hari Autis Sedunia, Chartfest 2014 mengambil momentum tersebut untuk memberi pemahaman dan meningkatkan kesadaran publik mengenai autisme secara utuh dan tidak menganggap kata autis sebagai ejekan.(Ichwan)