Banyak Alumni Fikom yang jadi Abang None Jakarta, Panitia Sambangi Fikom Unpad

 
Panitia AbNon Jaktim, Buka pendaftaran di Kampus Fikom (Foto Ryan GH)

Panitia AbNon Jaktim, Buka pendaftaran di Kampus Fikom (Foto Ryan GH)

JATINANGOR– Banyaknya mahasiswa dan alumni Fikom yang berhasil lolos dalam pemilihan Abang dan None Jakarta, Pihak panitia pemilihan Abang None Jakarta Timur menyambangi kampus Fikom Unpad untuk melakukan roadshow ke kampus Fikom Unpad Jatinangor pada Selasa (14/4). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi dengan Abang None Jakarta Timur.
Menurut salah seorang panitia, Hemas Psikolitikta, beberapa alumni prodi Mankom Fikom Unpad telah menorehkan prestasi dalam Pemilihan Abang None Jakarta Timur, sebut saja Fiba Fitrisia (Mankom 2006) yang menjadi Wakil 1 None Jakarta Timur 2010, kemudian Arditama (Mankom 2008) sebagai Wakil 1 Abang Jakarta Timur 2013, dan Amyrah Zandra (Mankom 2008) yang menyabet gelar None Jakarta Timur 2014.
Kegiatan roadshow ini adalah salah satu bagian dari rangkaian Pemilihan Abang None Jakarta Timur 2015 dimana para calon peserta difasilitasi dengan pengisian formulir dan pengambilan foto on the spot.
Hemas berharap, dengan adanya roadshow ini dapat mencari para calon peserta yang berkualitas dan menunjukkan bahwa generasi muda dapat berkontribusi dalam memajukan budaya Indonesia. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan manfaat mengikuti ajang ini, seperti mendapatkan pengalaman yang berharga, mendapat kesempatan untuk mempromosikan pariwisata, dan lainnya.

 
“Kami mencari peserta yang memenuhi kualifikasi. Kalau bisa tarian daerah bisa menjadi nilai plus dan yang paling penting adalah kemampuan mempresentasikan diri”, ujarnya.

 
Seperti diketahui mahasiswa Fikom Unpad selain terpilih sebagai Abang dan None Jakarta, juga banyak yang berhasil lolos dan terpilih menjadi duta daerah dalam pemilihan putera dan puteri di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk ajang Mojang dan Jajaka di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat (Ryan Putra Gushendra)