Barsena Bestandhi, Makin Melejit Lewat Nez Akademi

 
Barsena Bestandhi (foto aariangga.blogspot.com)

Barsena Bestandhi (foto aariangga.blogspot.com)

HAMPIR semua orang memiliki hobi dalam kehidupannya. Tak jarang, berawal dari hobi, seseorang dapat menjelma menjadi atlet, musisi, atau bahkan pebisnis. Seorang Mahasiswa Prodi Humas Fikom Unpad angkatan 2011, Barsena Bestandhi pun memiliki banyak hobi, dari mulai bernyanyi, bermusik, dan menggambar. Dari hobinya tersebut, Barsena dapat mengubahnya menjadi pundi-pundi uang.

 

Dari hobi bernyanyi dan bermusik inilah, Barsena dapat menjuarai ajang pencarian bakat Nez Academy 2013. Kemampuan bernyanyi dan bermusiknya, ia asah semenjak duduk di bangku TK. Berawal dari kebiasaan kedua orangtuanya yang suka memutar lagu setiap hari, membuat Barsena tertarik dengan dunia musik. Selain bermusik secara otodidak, ternyata pemuda yang mengidolakan penyanyi David Foster ini mengaku mendalami dunia musik secara formal sejak kelas 3 SMP. Sampai saat ini, Barsena telah menguasai alat musik piano dan flute.

 

Melejit lewat Nez Academi. (foto gadis.co.id)

Melejit lewat Nez Academi. (foto gadis.co.id)

Kerja kerasnya dalam bermusik berbuah manis, kesungguhannya dalam bermusik telah membawa Barsena tampil dan berprestasi di beberapa ajang pencarian bakat. Menjadi finalis Suara Indonesia TransTV dan menjadi jawara Nez Academy 2013 merupakan beberapa prestasi yang ia dapatkan. Suara emas yang dimiliki Barsena diidolakan banyak orang. Tidak terkecuali musisi-musisi ternama. Barsena sukses berkolaborasi dengan banyak musisi-musisi ternama, seperti The Sigit, Aminoto Khosin, dan yang terbaru Dira Sugandi.

 

Selain hobi dalam bidang tarik suara dan bermusik, pemuda kelahiran 28 Januari 23 tahun silam ini juga memiliki hobi menggambar. Dari hobi menggambarnya ini, Barsena mengembangkan bisnis karikatur bernama FUNart. Namun, karena kesibukkannya, bisnis karikatur tidak berlanjut. Di samping berbisnis karikatur, Barsena juga memiliki bisnis dalam dunia fashion clothing dengan nama Magadi. (Nanu Yanuar)