“Bay”, Film Terbaik, Festival Film Fikom ke-6.

 

Festikom-2-edit

JATINANGOR – “Bay” film karya kelompok Maha Pictures, Senin (15/6) terpilih sebagai film terbaik dalam Festfikom (Festival Film Fikom) ke-6 tahun 2015. “Bay” mengungguli tujuh film lainnya yang ikut bertarung dalam festival ini. Pengumuman film terbaik digelar melalui acara bertajuk “Awarding Night Festfikom” di Auditorium Pasca Sarjana kampus Fikom Unpad Jatinangor.

 
Bay menyabet sejumlah gelar seperti Film Favorit, Screenplay Terbaik, Sinematografi Terbaik, Aktor Terbaik, Penyuntingan Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Penyutradaraan Terbaik. Dengan semua predikat itu, Bay dinobatkan sebagai Film Terbaik Festfikom 2015.

 
Dewan Juri terdiri dari Lulu Fahrullah, S.Sos. (Penulis dan Editor Majalah Film Cinemags Jakarta), Abdalah Gifar S.Sos. (Kritikus Film yang juga Sutradara dan Produser Traffic Light Pictures, Jurnalis Harian Bisnis Indonesia), Serta Mr. Chriss Hindes dan Michael Gill Dosen tamu Fikom Unpad dari Australia. Mereka juga menetapkan Kelam sebagai film dengan rating terbaik, Memorabilia sebagai film dengan Art Terbaik, Kelam juga meraih Aktris Terbaik,  Tanpa Syarat menyabet Pemeran Pembantu Terbaik.

 
Fais Sujudi, ketua pelaksana Festfikom 2015, menyatakan rasa terima kasihnya akan kerja sama yang dijunjung tinggi oleh semua mahasiswa Mankom angkatan 2013.

 
Take pride of our work. Kita layak mendapatkan penghargaan akan kerja keras kita selama ini”, ungkapnya bangga.

 
Kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap hasil karya mahasiswa dalam membuat salah satu produksi siaran televisi, karena selain kegiatan pembuatan film televisi, kegiatan lainnya dari tugas perkuliahan manajemen produksi siaran TV adalah membuat produksi siaran langsung (Live Show) di dalam studio TV, serta membuat iklan televisi, baik itu iklan komersial maupun non komersial. Kegiatan Festfikom ini pun merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Produksi Siaran TV, dengan dosen pembina Dr Iwan Koswara,MSi dan Jiimy Narotama S.Sos, MSi.

 
Iwan Koswara menuturkan Tidak berlebihan kiranya, apabila kegiatan festival film mankom ini, merupakan ajang apresiasi terhadap karya mahasiwa yang membanggakan. karena dengan segala keterbatasanya mereka dapat menyelenggarakan acara Festfikom ini, jelas bukan hal yang mudah dalam penyelenggaraan ini selain tenaga, pikiran, waktu yang tersita tentunya juga memerlukan biaya. Namun demikian berkat kreativitas, kerjasama, kerja keras, dan kerja cerdas para mahasiswa tersebut, kegiatan malam Anugrah Film Fikom (Awarding Night Festfikom) dapat terlaksana dengan lancar. (Margaretha Sinaga/IK)