BEM Fikom Kembali Gelar ‘Sekolah Media Untuk Indonesia

 

img_5740

JATINANGOR – Sabtu siang (3/9/2016), Aula Mustopho Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) ramai oleh puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari wilayah Sumedang. Puluhan pelajar yang berasal dari SMA Plus Al-falah dan SMAN Tanjung Sari tersebut dengan antusias mengikuti rangkaian acara yang bertajuk Sekolah Media.

Sekolah Media merupakan salahsatu program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Unpad yang sudah digagas dan di mulai dari kepengurusan BEM tahun sebelumnya dan kembali dilaksanakan pada tahun ini. Gelaran tahun ini merupakan gelaran kedua Sekolah Media. Program ini hadir untuk menjawab perkembangan zaman dan komitmen mahasiswa komunikasi dalam kontribusi untuk pembangunan nasional, dan berbagi pengetahuan literasi media kepada masyarakat .Dalam acara tersebut, pelajar mendapatkan meteri tentang media cetak, radio, tv, dan online. Kedepannya, pengajaran sekolah media akan dilakasanakan di SMA bersangkutan dengan konsep pelajar akan memilih salah satu materi sebagai fokus pembelajaran. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari bulan September – Oktober 2016.

Ketua BEM Fikom Unpad, Mahbub Ubaedi Alwi, mengungkapkan bahwa program ini merupakan bentuk nyata pengabdian masyarakat sebagai salahsatu pengamalan tridarma perguruan tinggi. “kegiatan ini dilakukan sebgai tanggung jaab moral keilmuan, dan sosial kepada masyarakat, memasuki zaman era informasi perlu adanya wawasan dan bekal pengetahuan dalam menghadapi terpaan informasi dari berbagai media, khususnya bagi generasi muda”, Ungkap Mahbub dalam sambutannya. Program ini juga mendapat dukungan dari pimpinan Fikom Unpad karena ini menunjukkan komitmen Fikom dalam pengabdian pada masyarakat.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam tersebut mendapat tanggapan positif dari peserta. Dengan jargon “Sekolah Media Untuk Indonesia” para pengajar berbagi ilmu tentang berbagai media kepada peserta. Pelajar yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menggunakan media dengan bijak dan menularkan pengetahuan literasi media kepada sahabat-sahabat mereka, keluarga dan bagi masyarakat dilingkungan mereka.
(Fariansyah/Syauqy Lukman)

img_5741

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu