BEM Fikom Unpad Gelar Seminar “Creativepreneur” dengan Samsung.

 
Seminar Creativepreneur BEM Fikom Unpad.(Foto Margaretha Sinaga)

Seminar Creativepreneur BEM Fikom Unpad.(Foto Margaretha Sinaga)

JATINANGOR – BEM Fikom Unpad menggelar Seminar Creativepreneur bersama Samsung Galaxy Tab di Aula PPBS Unpad Jatinangor, Kamis (4/6). Sebanyak 172 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas tampak memenuhi ruangan seminar. Dengan mengusung tema Let’s Make Your Idea into Action, seminar ini menghadirkan dua orang pengusaha kreatif yang sudah mewujudkan ide mereka menjadi bisnis yang menguntungkan.

 
Pembicara pertama, Jourdan Kamal (founder maubelajarapa.com dan CEO  Realite Internal) mengisahkan perjuangannya merintis usaha dari nol. Jourdan mengaku, bisnis maubelajarapa.com berawal dari masalah pribadi yang dihadapinya.

 
“Adik saya dulu mau belajar bahasa Inggris, namun saya susah sekali menemukan informasi tempat les di internet. Akhirnya saya buat inovasi untuk memudahkan semua orang yang ingin belajar apapun”, jelasnya.

 
Pembicara kedua, Agatha Carolina (founder Monstore dan Bitte Design Studi) memiliki cerita yang berbeda dengan Jourdan. Agatha melihat kesukaannya sejak kecil pada sketsa, bangunan, desain, dan hal-hal berbau seni lainnya.

 
Bersama dengan teman-temannya saat berkuliah di Jurusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Agatha memberanikan diri memanfaatkan hobi itu menjadi bisnis. Lalu, muncullah clothing line bernama Monstore.

 
Rivi Satrianegara menyampaikan harapannya akan acara ini, “Semoga peserta yang hadir dapat merangkai ide kreatif untuk direalisasikan dan bermanfaat bagi banyak orang.”

 
Dalam seminar ini diinfokan pula bahwa sedang berlangsung kompetisi penyaluran ide bisnis kreatif yang dapat langsung diakses di laman www.theideaction.com. Kompetisi dapat diikuti oleh siapa saja dan akan ditutup pada 21 Juni 2015. Lima orang pemenang akan mendapatkan pelatihan bisnis kreatif langsung dari Samsung dan berkesempatan untuk merealisasikan idenya dengan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta.

 
Seminar ini merupakan kegiatan besar pertama BEM Fikom Unpad semenjak terpilihnya ketua baru terpilih. Rinaldi M. Azka (Ketua BEM Fikom) dan Rivi Satrianegara (Wakil Ketua BEM Fikom) belum lama ini. (Margaretha Sinaga)