Berkah Ramadhan Untuk Para Local Heroes

 

JATINANGOR – Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Bahkan di bulan ini berbagai pintu ladang pahala dan pengampunan dosa terbuka dengan lebar.  Salah satu pintu yang Allah SWT buka sebagai ladang pahala adalah dengan cara bersedekah atau berbagi. Telah diriwayatkan dalam HR. Bukhari bahwa orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.

Sebagai wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT serta bentuk kepedulian sosial, Padjadjaran Ramadhan Festival 2018 mengadakan kegiatan charity yang salah satunya dilaksanakan pada hari ini (23/5) pukul 10.00 WIB bertempat di Selasar Gedung 2 Fikom Unpad. Sebanyak 70 buah bingkisan “Berkah Ramadhan” yang berisikan bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari dibagikan kepada para Local Heroes yakni K3L, Office Boy, Cleaning Service, dan Satpam Fikom. “Alhamdulillah memang salah satu fokus dari kegiatan Padjadjaran Ramadhan Festival 2018 adalah charity dimana para donatur menyumbangkan sedikit rezeki mereka dan kami alokasikan menjadi parcel “Berkah Ramadhan” dan paket berbuka puasa bagi para Local Heroes”, Ujar Nada Salsabila selaku Project Officer Padjadjaran Ramadhan Festival 2018.

Kegiatan ini tak terlepas dari kontribusi para donatur yang menyisihkan sedikit rezeki mereka pada Ramadhan Blessing Box hingga donasi dapat terkumpul sebesar Rp. 9,9 juta. Donasi ini tidak hanya diberikan dalam bentuk bingkisan “Berkah Ramadhan” tetapi akan diberikan dalam bentuk menu berbuka puasa bagi 100 orang Local Heroes sekitar Unpad Jatinangor di Padjadjaran Ramadhan Festival 2018.

Diakhir kegiatan Charity pemberian bingkisan “Berkah Ramadhan”, Nada berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat dan menebar kebahagiaan bagi sekitar. Juga tak hanya terselenggara di bulan Ramadhan saja tetapi dapat berkelanjutan. (Inayah Zahra)

Profil Mahasiswa

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial

February 1, 2017

Bunga Claudya, Aktivis, Juara dan Jiwa Sosial
BUNGA CLAUDYA selain fokus dalam kegiatan akademik, mahasiswa jurusan Jurnalistik Fikom Unpad angkatan 2012 ini serius menggeluti organisasi.

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu