Bunga Freesia S, Juara Lomba News Presenter di “Emtek Goes to Campus Bandung 2016”

 

bunga1

BANDU NG – Bunga Freesia Salim, mahasiswi Prodi Manajemen Komunikasi angkatan 2013, berhasil meraih prestasi dalam bidang broadcasting baru-baru ini. Bunga menjadi Juara 1 dalam perlombaan  News Presenter pada rangkaian acara Emtek Goes to Campus 2016 yang diadakan di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Dipati Ukur,Bandung  pada  Senin-Selasa (10-11/10) lalu.

Wakil 2 Nong Kabupaten Tangerang 2016 yang juga sekaligus seorang Announcer di Hits Radio Bandung ini juga sempat tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi seorang juara pada perlombaan ini.  Ia berhasil lolos audisi tahap pertama yang mengalahkan kurang lebih 60 orang dan menjadi 10 besar finalis pada grand final lomba News Presenter tersebut.

Sebelum grand final dimulai Bunga diberikan kesempatan semalam untuk mempersiapkan script yang akan dibawakannya pada acara grand final, Bunga mendapatkan tema mengenai “Dimas Kanjeng Taat Pribadi”, ia memanfaatkan waktu semalam tersebut untuk membuat script, menghafal, dan berlatih agar bisa tampil di grand final dengan maksimal.

bunga2

Persiapan matang yang dilakukan Bunda semakin dilengkapi dengan adanya coaching dengan Djati Darma yang merupakan seorang News Presenter Liputan6 SCTV. Saat coaching tersebut mereka melakukan perombakkan script dan juga Bunga mendapat pengarahan penuh dari Djati Darma tersebut, yang membuatnya semakin percaya diri dalam menjalankan lomba ini.

Bunga sempat merasa nervous melihat saingnya yang rata-rata merupakan seorang penyiar dan reporter dari TV lokal di Bandung bahkan dari luar kota, sekaligus Bunga merupakan satu-satunya wakil dari Unpad sebagai tuan rumah dalam Emtek Goes to Campus ini sendiri yang lolos sampai ke tahap final.

Namun, dengan kemampuan dan usaha kerasnya Bunga bisa meraih juara 1 dalam perlombaan ini, para juri mengatakan bahwa penampilan reportasenya sangat baik, ia menguasai materi yang diberikan dan mampu menjawab pertanyaan juri dengan sangat baik pula.

Selain mendapatkan hadiah uang yang luar biasa, Bunga juga mendapatkan kesempatan untuk reportase khusus secara Live di Indosiar. Ia sangat senang karena bisa membanggakan kedua orang tuanya dan juga membawa nama Kampus Universitas Padjadjaran ini dengan prestasi yang ia raih.

“Senang dan nggak nyangka banget!  Semoga dengan kemenangan ini dapat membuka jalan karir aku lagi kedepannya ya,” ungkap Bunga. (Venny Natasha)

Profil Mahasiswa

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan

January 6, 2017

Dewi Permata Sari, Omset Bisnisnya Ratusan Juta Rupiah per Bulan
“SEKECIL apapun usaha, setidaknya kita menjadi bos dari usaha tersebut daripada terjun dalam usaha yang besar, namun kita

Profil Dosen

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah

January 6, 2017

Hadi Suprapto Arifin, Sukses Berawal dari Rumah
DOSEN Fikom Unpad yang satu ini mudah dikenali dari gaya berpakaiannya yang lain dari yang lain. Pria kelahiran

Profil Alumni

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting

January 19, 2017

Riki Dhanu, Sang Spesialis Jurnalisme Investigasi dan Depth Reporting
SEORANG jurnalis investigasi hadir di tengah-tengah kehidupan jurnalisme bukan sekedar mengungkap kebenaran, tetapi juga sebagai bentuk advokasi. Jurnalis mampu