“Candy”, Baksos Mankom A 2014 di SDN Kananga Jatinangor

 

candy 2

JATINANGOR – Mahasiswa Prodi Manajemen Komunikasi A 2014 Fikom Unpad mengadakan bakti sosial untuk SDN Kananga, Jatinangor dengan nama ‘Candy’ yang berlangsung selama dua hari pada 11-12 Juni 2015. Kegiatan ini mengusung tagline “Children and Charity”. Selain bertujuan untuk memenuhi tugas akhir pada mata kuliah Perencanaan Manajemen Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar Jatinangor khususnya SD Kananga.

 
Pada hari pertama, kegiatan dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 18.00. Panitia melakukan perbaikan sekolah seperti menata ulang perpustakaan, membersihkan WC dan mushola serta mengecat lapangan. Panitia juga memberikan beberapa bantuan berupa peralatan olahraga, peralatan kebersihan, dan karpet mushola.

 
“Acara pertama dihadiri oleh beberapa orang volunteer. Dengan kehadiran mereka, kerja kami menjadi lebih ringan terlebih anak-anak SD Kananga juga antusias untuk membantu kami,” ujar Andrio Pratama selaku ketua pelaksana acara ini.

 
Hari kedua, para mahasiswa mengajak para siswa untuk membersihkan kelas mereka dan bermain bersama teman-teman panitia. Setelah itu, diadakan pembukaan kata sambutan dari ketua pelaksana, dosen pembina mata kuliah (Dedi Rumawan Erlandia,MSi) dan kepala sekolah SD Kananga. Respon dari pihak sekolah terhadap bakti sosial ini sangat baik karena sekolah menjadi lebih rapi dan nyaman.

 
“Kami berharap dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di SD Kananga, serta anak-anaknya menjadi lebih baik dari segi kognitif, afektif, maupun konatif,” tambahnya.(Olive Grenisia)