Communication Training Week 2015, Mankom Fikom Unpad

 

Agenda

Padjadjaran Ramadhan Night Festival 2018

Date: May 24, 2018

Time: 12:00-21:00

Padjadjaran Ramadhan Night Festival
Batalyon UKM Barat Unpad Jatinangor | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 12:00 – 21:00

Tausiyah bersama Ust. Nur Ihsan Jundullah
Masjid Raya Unpad | Kamis, 24 Mei 2018 pkl 15:00 – 18:00

Contact Person :
Inayah Zahra Zahirah
WA : 081394592351
Instagram : @prfest18
Line@ : @zgs4110d

Panitia CTC bersama dua dosen pembimbing. (Foto Margaretha Sinaga).

Panitia CTC bersama dua dosen pembimbing. (Foto Margaretha Sinaga).

JATINANGOR – Sebanyak 240 orang mahasiswa dari berbagai fakultas di Unpad, 3-4 Juni mengkuti pelatihan komunikasi bertajuk Communication Training Week (CTW). Kegiatan ini diprakarsai oleh mahasiswa konsentrasi Communication Training and Consulting (CTC) 2012 Prodi Mankom Fikom Unpad.

 
CTW merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh mahasiswa CTC untuk memenuhi tugas mata kuliah Perencanaan Program Pelatihan Komunikasi. CTW yang bertemakan Fun Learning pada tahun ini dilaksanakan selama dua hari, pada 3-4 Juni di Gedung Pascasarjana Fikom Unpad.

 
Selain untuk mengasah kemampuan para mahasiswa sebagai calon trainer profesional, CTW juga bertujuan untuk membagikan pengetahuan kepada peserta pelatihan mengenai pentingnya komunikasi dalam dunia pendidikan.

 
Pelatihan ini menyajikan 30 trainer dan memandu topik-topik berbeda terkait komunikasi pendidikan. Semuanya berasal dari mahasiswa CTC 2012 yang sudah berlatih keras selama satu semester untuk mengasah kemampuan sebagai trainer.

 
Para peserta pelatihan umumnya ingin mendapatkan kemampuan komunikasi untuk meningkatkan aktivitas belajarnya. Sebagian lagi membutuhkan kemampuan komunikasi untuk mengajar di komunitas masing-masing.

 
Andhika Fazri selaku ketua panitia CTW 2015 berharap acara seperti ini dapat terus berlangsung dan kualitasnya semakin meningkat, mulai dari trainer, materi, target audiens, dan infrastruktur.

 
“Mungkin sekarang kita belajar dalam lingkup kampus. Namun, tidak ada yang tahu ke depannya kita akan terjun ke lingkup apa. Acara ini adalah bekal yang bermanfaat bagi trainer maupun peserta yang mengikuti pelatihan”, ujar Andhika.(Margaretha Sinaga)