Comversation Career Day, Hima Mankom.

 
Puji Rahmawati, Agency Manager MNC di CCD Hima Mankom.(Foto MS)

Puji Rahmawati, Agency Manager MNC di CCD Hima Mankom.(Foto MS)

BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi (Hima Mankom) Fikom Unpad, Jumat (29/05) mengadakan Comversation Career Day (CCD) di Bale Rumawat Unpad Dipati Ukur Bandung, Seminar ini merupakan salah satu acara dari rangkaian Comversation, Communication Management Universe Festival and Exhibition. Selain CCD, Hima Mankom juga telah mengadakan CREATOR dan CRAFT.

 
CCD bertujuan untuk membantu fresh graduate Unpad untuk mendapatkan pekerjaan dan memberikan akses magang bagi mahasiswa tingkat akhir. Seminar ini terbuka untuk umum namun fokus pesertanya adalah mahasiswa Fikom Unpad.

 
Seminar CCD menghadirkan dua perusahaan, yaitu MNC Life dan Mizan Publishing House. Kedua perusahaan memberikan penjelasan mengenai perusahaan, tips dan trik memasuki dunia kerja, sampai membuka lowongan pekerjaan bagi peserta seminar.

 
Peserta yang hadir dapat pula memberikan CV mereka ke MNC Life atau Mizan untuk melamar kerja atau mendaftar magang. Ada beberapa peserta seminar yang tertarik dan langsung menjatuhkan CV di salah satu bahkan kedua perusahaan.

 
Selain dapat memberikan CV, peserta juga dibekali dengan pengetahuan mengenai persiapan memasuki dunia kerja, perencanaan karir, dan pentingnya softskill yang disampaikan oleh pembicara dari kedua perusahaan.

 
“Untuk meraih mimpi, kita haruslah memiliki keberanian dan percaya diri”, pesan Puji Rahmawati, Agency Manager MNC, ketika memberikan materi seminar.

 
Ketua panitia CCD, Dwina Deandra, berharap acara ini dapat bermanfaat bagi para pencari kerja yang ada di Unpad. Dengan membina hubungan baik dengan perusahaan, Hima Mankom diharapkan pula dapat membangun kerjasama selanjutnya.

 
“Harapannya semoga Hima Mankom dapat membuat acara dengan tujuan sama namun dengan target yang lebih besar agar dapat membantu lebih banyak para pencari kerja yang ada di Universitas Padjadjaran”, pungkasnya. (Margaretha Sinaga).