D3 Kehumasan 2013 Fikom Unpad Gelar “Senandung Festival”

 

Senandung-Fest-editJATINANGOR –Mahasiswa D3 Kehumasan C 2013 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menggelar Senandung Festival sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah Jatinangor. Acara berlangsung meriah di Lapangan Kopma Kampus Unpad.

 
Senandung Festival merupakan salah satu tugas mata kuliah Event of PR dengan dosen pembimbing Lilis Puspitasari M.Ikom, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat Jatinangor mengenai pentingnya pendidikan untuk setiap individu terutama dimulai dari sejak anak-anak, maka dari itu acara ini mempunyai target sasaran kepada anak-anak, khususnya anak-anak yang terbilang tidak mampu yang ada di sekitaran Jatinangor, wilayah terdekat dengan kampus Unpad.

 
Rangkaian acara dimulai dari Pra Event yang diadakan pada 13 November 2015 yang diadakan di Rumah Sugar, Rancaekek, dalam kegiatan tersebut mahasiswa Kehumasan C selaku penyelenggara Senandung Fest mencoba untuk berbagi ilmu dan bermain bersama anak-anak TK yang ada di Rumah Surga. Rangkaian Senandung Fest dilanjutkan dengan Main Event yang diadakan pada 4 Desember kemarin, acara ini dikemas seperti Charity Concert.

 
Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB di Lapangan Ex Kopma Unpad Jatinangor, berbagai performance ditampilkan dalam acara ini, band-band mahasiswa yang sedang melejit namanya Alvin & I, Elkarmoya dan Volumeteer, juga adanya penampilan khusus dari bintang tamu yang sedang eksis di kalangan anak muda, yaitu Barasuara, selain musik, ada juga penampilan dari Fire Dance sebagai pembuka dalam acara, dan juga adanya stand makanan dan foodtruck membuat suasana menjadi lebih meriah lagi, tidak ketinggalan juga adanya komunitas yang bergabung bersama acara Senandung Fest ini menjadi pelengkap acara. Acara sukses digelar karena tiket telah terjual habis.

 
“Acaranya rame, seru, fun, paling seru waktu Charity Rolling yang ada penampilan dari komunitas Vespa Bandung, rame aja asik. pokoknya bagus kok acaranya!”, ujar Risyad salah satu panitia  Senandung Festival.

 
Dari panitia Senandung Festival sendiri berharap semua masyarakat yang ada di Jatinangor baik penduduk asli maupun mahasiswa, peduli akan kondisi pendidikan di Jatinangor dan sekitarnya. Donasi yang terkumpul dalam Charity Concert akan disumbangkan oleh panitia kepada anak-anak di Rumah Surga. (Shafirapcu)