Dari Mulai Selebritis sampai Bupati, Hadir di Reuni Akbar Fikom Unpad

 

Fikom-Ngahiji-01-edit

JATINANGOR – Kampus Fikom Unpad Jatinangor dipenuhi oleh alumni Fikom Unpad lintas angkatan mulai dari angkatan 60-an sampai mahasiswa baru, Sabtu (19/09). Rupanya sedang berlangsung acara Fikom Ngahiji, ajang eksis dan berkumpulnya keluarga besar Fikom Unpad dalam rangka lustrum ke-11. Di usianya yang ke-55, Fikom Unpad sudah menghasilkan banyak lulusan yang berkontribusi di berbagai bidang pekerjaan.

 
Dalam acara itu hadir para alumni dari berbagai profesi, dari mulai selebritis, promotor artis, beberapa mantan direktur TVRI, sutradara film layar lebar, manajer pereusahaan swasta, pimpinan BUMN, jurnalis, programer televisi sampai ke bupati Kab.Pangandaran
Fikom-Ngahiji-03-edit

Acara yang secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof. Deddy Mulyana, ini berlangsung sangat meriah. Pada awalnya, semua alumni yang berkumpul di Amfiteater Fikom Unpad menyanyikan lagu Fikom Song yang mengingatkan mereka akan masa-masa perkuliahan di Fikom. Ada pula persembahan lagu yang dibawakan oleh dosen-dosen Fikom yang tergabung dalam band bernama The Doz Pelangi Padjadjaran. Mereka mengakui band-nya sebagai generasi penerus Koes Ploes. Tak ketinggalan juga band beraliran country, El Batatas Combo. Para alumni yang sebagian besar kompak memakai baju seragam angkatannya ini terlihat sangat lincah berjoget ketika musik didendangkan.

 
Semakin menambah kemeriahan, diadakan pula lomba yel-yel angkatan antaralumni. Dengan dipandu oleh duet MC, Rudy-Randhika Djamil yang merupakan ayah-anak, para alumni menunjukkan kebersamaan masing-masing angkatannya melalui yel-yel. Angkatan 83 yang saat itu kompak memakai baju orens-biru memenangkan kompetisi yang digawangi oleh para juri bodor. Jurinya meliputi Nuri “Bjah”, Mang Odin, dan Undang “Jack Gunawan.

 
Meskipun siang itu matahari bersinar terik, suasana amfiteater tidak terasa panas. Barsena Nerstandhi, penyanyi jebolan Nez Academy, berhasil membius penonton dengan suara emasnya. Ditambah lagi dengan aksi panggung Bottlesmoker yang menambah semaraknya acara.
Fikom Ngahiji-04

Ternyata bukan hanya alumni Fikom yang merasakan kebahagiaan Fikom Ngahiji ini, mahasiswa baru pun tampak hadir. Mereka kebanyakan mengunjungi stan UKM-HIMA yang terletak di parkiran belakang Fikom. Ini merupakan kesempatan mereka untuk mendaftarkan diri menjadi bagian UKM atau HIMA yang ada di Fikom Unpad.

 
Lagi-lagi karena Fikom Ngahiji merupakan ajang eksis keluarga besar Fikom, setiap UKM yang ada di Fikom diberikan juga kesempatan untuk memberikan penampilan yang terbaik dari mereka di atas panggung. Penampilannya bermacam-macam mulai dari menyanyi sampai memamerkan karya-karya kreatif.

 
Ketua Dies Natalis Fikom ke-55, Dr. Dadang Rahmat, SH,Sos,MSi mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya berbagai rangkaian acara pada Lustrum Fikom ke-11 ini. Dadang pun mengungkapkan bahwa dies natalis Fikom setiap lima tahun sekali memang dikemas dalam bentuk yang lebih besar secara kuantitas dan makna.

 
“Semoga potensi dosen, pimpinan, mahasiswa, alumni menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk pengembangan kampus Fikom ini. Semoga kita bisa saling mendukung, berbagai pengalaman dan semangat, sehingga sama-sama maju”, harapnya. (Margaretha Sinaga).