Diskusi Problematika Perfilman Indonesia bersama Sang Maestro, Slamet Rahardjo

 

JATINANGOR (11/4) – Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kuliah umum dalam memperingati Hari Film Nasional. Hadir sebagai narasumber Slamet Rahardjo (Sineas Indonesia), Dian Srinursih (Kabid Perizinan dan Pengendalian Pusbang Film), dan Eddy D. Iskandar (Ketua Forum Film Bandung). Tema bincang-bincang kali ini adalah, “Problematika Perfilman Indonesia”. Acara dilaksanakan pada tanggal 11 April 2019 di Auditorium Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran dipandu oleh ketua Program Studi Televisi dan Film Dr. Aceng Abdullah, MSi.

Dalam bentuk diskusi panel dan tanya jawab Maestro Film Indonesia Slamet Rahardjo dan narasumber lain, membahas tuntas permasalahan yang ada di dalam dunia perfilman. Menambah wawasan baru bagi peserta diskusi yang berasal dari mahasiswa Prodi TVF maupun mahasiswa Fikom lain yang memiliki ketertarikan pada dunia film. Pada kesempatan itu pula Dian Srinursih menyampaikan pesan dan harapan bagi kaum millenial untuk dapat mengangkat kembali perfilman Indonesia melalui gerakan #MenujuPerfilmanYangLebihBaik.” Eddy D. Iskandar menyarankan supaya Fikom Unpad memiliki bioskop art cinema. Sedangkan Slamet Rahardjo berpesan kepada sineas muda, “Rekam apa yang kau pikirkan tentang Indonesia.”

Acara ini diakhiri dengan penyerahan plakat kepada tiga pemateri dan persembahan lagu oleh grup vokal Mahasiswa TV dan Film Unpad “Project Bunga” yaitu Original Soundtrack (OST) Film Laskar Pelangi serta debut single lagu terbaru mereka yang berjudul Bunga yang Harumi Dunia. Dengan berakhirnya acara ini, berharap sineas muda dapat memproduksi karya perfilman dengan kualitas yang lebih baik. Dan semoga perfilman Indonesia ke depannya semakin berjaya baik di dalam maupun di luar negeri. Maju terus, perfilman Indonesia!

Tags:

Profil Mahasiswa

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change

May 20, 2019

Annisa Aji Anggoro dan Visinya menjadi Agent of Change
Annisa Aji Anggoro, mahasiswi Program Studi Ilmu Perpustakaan Fikom, terpilih sebagai delegasi Universitas Padjadjaran, dalam

Profil Dosen

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”

June 5, 2019

ADE KADARISMAN, “KOMUNIKASI SEBAGAI JEMBATAN PERMASALAHAN LINGKUNGAN”
Ade Kadarisman, dosen program studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad telah merilis buku yang berjudul Komunikasi

Profil Alumni

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya

April 20, 2019

Cerita Inspiratif Muhammad Nur Hakim (Senior Business Partnership Tokopedia) dan Dosen Fikom Favoritnya
Muhammad Nur Hakim, Lahir di Palembang, 14 oktober 1993, Mas Hakim merupakan Alumni program studi hubungan masyarakat