Dosen Senior Fikom Unpad, Husein Nawawi Telah Tiada

 

Husen-Nawawi-3-edit

BANDUNG – Sivitas akademika Fikom Unpad kembali berduka, salah seorang dosen senior di Prodi Manajemen Komunikasi (Mankom), Drs Husein Nawawi MSi bin Mohamad Nawawi (67), Rabu (13/4) sekitar pukul 07.40 kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Almarhum meninggal di RS Al-Islam yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya di kompleks Margahayu Raya Bandung.

Almarhum sebetulnya sudah pensiun sejak tahun 2014. Namun ilmunya masih dibutuhkan sehingga Husein diminta untuk tetap mengajar sebagai dosen luar biasa di almamaternya. Sejak beberapa tahun terakhir ini almarhum menderita beberapa penyakit, diantaranya jantung dan ginjal. Kendati demikian ia masih tetap setia mengajar.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Drg Hasna H Nawawi, dan tiga orang putra/putri, yakni Mohamad Azmi Nawawi,S.Sos, Drg Azkia Nawawi dan Drg Azra Nawawi. Menurut salah seorang kerabatnya, sekitar dua bulan lalu almarhum menjalani operasi ginjal, dan pada 23 Maret lalu terkena serangan stroke sehingga harus menjalani perawatan di RS Al Islam Bandung.

Merasa sudah merasa sehat, almarhum kembali ke rumahnya, namun Selasa (13/4) pagi pagi nafasnya terasa sesak sehingga dia dilarikan kembali ke RS Al Islam, dan sekitar pukul 07.40  Dosen Komunikasi Politik dan Kampanye Komunikasi ini menghembuskan nafas terakhirnya.

Fikom Unpad berduka. Langit pun seolah menangis. Hujan sore mengiringi pemakamannya di TPU Rancili Bandung Timur. Selamat jalan Pak Husein Nawawi. (AA/Iwan Koswara)