Dosen Universitas Brawijaya Kunjungi Fikom Unpad

 

DSC02931JATINANGOR– Sejumlah dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Malang menyambangi kampus Fikom Unpad Jatinangor pada kunjungan yang berlangsung pada Jumat, (10/4). Kunjungan ini merupakan rangkaian studi banding dalam rangka mengembangkan sarana laboratorium yang ada disana.

 
Kedatangan disambut hangat oleh Staf Humas Fikom Unpad. Acara dimulai dengan sambutan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Dr. Atwar Bajari, M.Si. Hadir pula Kepala UPT Humas Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., dan Kepala Laboratorium Televisi Jimmi Narotama M .S.Sos,, M.Si.
Kepada dosen Universitas Brawijaya, Dr. Atwar Bajari, M.Si. menjelaskan mengenai fasilitas yang ada di Fikom Unpad, terutama fasilitas laboratorium sehingga membantu mahasiswa untuk mengaplikasikan apa yang telah dipelajari di kelas.

 
Usai obrolan singkat, dosen diajak berkeliling mengitari kampus Fikom Unpad dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa laboratorium, seperti Laboratorium TV, Laboratorium Radio, Laboratorium Grafika, Laboratorium Fotografi, Laboratorium Media & News Room.

 
Benedicta Ika, S.Ikom, salah satu dosen UB mengaku sangat kagum dengan fasilitas laboratorium yang ada. Ia juga menuturkan bahwa Fikom Unpad sebagai kiblat studi Ilmu Komunikasi menjadi standar bagi universitas lainnya. “Kunjungan ini menjadi masukan bagi jurusan kami untuk mengembangkan laboratorium guna kepentingan mahasiswa”, tuturnya.

 
Sebelum berkunjung ke Fikom Unpad, mereka singgah pula ke beberapa universitas terkemuka, seperti Universitas Indonesia (UI) dan STIKOM London School of Public Relations (LSPR). (Ryan Putra Gushendra).