Dua Mahasiswa Fikom Unpad Ikuti Program PERMATA

 

permata-edit

JATINANGOR – Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA). Mereka adalah Antsa Zakiyatun Nufus dan Nabila Fadwa Ariani, mahasiswa program studi ilmu komunikasi angkatan 2013.

Sebagai peserta PERMATA, mereka akan menempuh pendidikan selama satu semester di Universitas Sumatera Utara.  Selama mengikuti PERMATA mereka akan difasilitasi untuk tinggal di asrama dekat kampus.

Dengan adanya program ini diharapkan mahasiswa tidak hanya mengenal budaya di tempatnya tinggal dan berkuliah, tetapi dapat mengenal budaya lain di Indonesia. Menurut Antsa, program ini juga diharapkan dapat menusantarakan mahasiswa.

“Bisa memperluas kajian dan perkembangan keilmuan serta mengenal lebih jauh budaya-budaya di Indonesia,” katanya ketika ditanyai harapan dengan adanya PERMATA untuk mahasiswa Fikom. Dia pun menambahkan, mahasiswa Fikom bisa menjadi lulusan yang tidak hanya mengikuti perkembangan budaya, media dan teknologi, tetapi karya-karyanya dapat membantu melestarikan budaya Indonesia melalui media dan teknologi.(RF)