Empat Mahasiswa Malaysia Exchange Student, di Fikom Unpad

 
Mahasiswa UPM Malaysia bersama Ketua Hima Humas (tengah). (Foto Hima Humas).

Mahasiswa UPM Malaysia bersama Ketua Hima Humas (tengah). (Foto Hima Humas).

JATINANGOR – Fikom Unpad kedatangan empat mahasiswa tamu dari Fakulti Bahasa Moden dan Komunikasi Universiti Putra Malaysia (UPM). Mereka adalah Afni, Ina, Muiz, dan Rajjaie yang akan melaksanakan studi di Prodi Humas selama satu semester. Kegiatan ini merupakan kerjasama Program Pertukaran Pelajar antara Fikom Unpad dengan FBMK UPM Malaysia.

 
Pekan lalu mereka disambut hangat oleh Prof. Deddy Mulyana selaku Dekan Fikom Unpad, juga oleh beberapa dosen dan Ketua Hima Humas Muhammad Nur Hakim didampingi Shafira Putri C.U selaku Kepala Divisi Mahasiswa dan Advokasi Hima Humas.

 

Touring Campus, perkenalan dengan beberapa mahasiswa angkatan 2012 dan 2013, sampai dengan memperkenalkan beberapa mata kuliah yang akan diambil dilakukan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan.

 

Dalam touring campus mereka diajak berkenalan dengan lingkungan sekitar kampus, dari mulai gedung 1 sampai dengan 5, ruang kuliah, perpustakaan, gedung pascasarjana, ruangan administratif, ruangan prodi sampai dengan fasilitas kampus lainnya seperti mushola, kantin, lapangan basket dan futsal. Mereka juga diperkenalkan dengan beberapa kegiatan mahasiswa, seperti salah satu kegiatan dari Klub Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA) Fikom Unpad, yang sedang berlangsung kegiatan upacara pelantikan anggota baru di plaza kampus.

 
Kegiatan selanjutnya adalah informasi seputar pengambilan mata kuliah bersama dengan Koord Prodi Humas Trie Damayanti, Kepala P2K2M FX Ari Agung Prastowo, dan Kepala Bidang Humas Fikom Unpad Aat R. Nugraha. dan diakhiri dengan kegiatan makan siang bersama dan shalat dzuhur berjamaah di mushala Fikom Unpad.

 
Menurut Kepala P2K2M Fikom Unpad, FX Ari Agung Prastowo, lima mahasiswa Fikom Unpad dalam waktu dekat ini juga akan berangkat ke kampus FBMK UPM Malaysia untuk mengikuti program serupa di Negeri Jiran tersebut selama satu semester. (Shafira Putri Cita Utami/AA)