Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi

 

Program Studi Ilmu Komunikasi merupakan salah satu program studi unggulan di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Berbekal pengalamannya, Program Studi Ilmu Komunikasi terus tumbuh menjadi program studi yang paling diminati di Universitas Padjadjaran. Selain itu, penghargaan Best School of Communication yang diberikan oleh Majalah Mix Marketing untuk Fakultas Ilmu Komunikasi juga menjadi bukti, bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi sangat memperhatikan penjaminan mutu.

Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki misi menghasilkan lulusan dengan profil sebagai Komunikolog Profesional, Perencana Program Komunikasi, dan Pengembang Media Kreatif. Dalam rangka mewujudkan misi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi menerapkan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) berbasis Riset yang telah disesuaikan dengan perkembangan keilmuan komunikasi serta memperhatikan kebutuhan industri profesional. Proses belajar mengajar yang diterapkan pada Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi mendorong mahasiswa bukan hanya belajar dari buku dan jurnal referensi saja namun melibatkan mahasiswa dalam proses pembelajaran aktif pada konteks kehidupan sosial masyarakat agar mahasiswa dapat berpikir kreatif, inovatif, dan solutif.

Peluang Kerja

Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi dibekali dengan kompetensi komunikasi yang dapat diterapkan pada dunia kerja. Ruang lingkup lulusan sarjana ilmu komunikasi beragam, lulusannya dapat bekerja di industri media, industri kreatif, industri komunikasi strategis, industri riset komunikasi, dan bidang pendidikan.