“Fikom Award” pada Puncak Dies Fikom ke 55

 
Dies-Perintis-edit.

Penghargaan Tokoh Perintis Pembangunan Fikom, Prof.Dr.Soeganda Priyatna,MM (diwakili putranya) dan Prof.Dr. Soleh Soemirat,MS)

JATINANGOR – Sejumlah tokoh mendapatkan penghargaan dari Fikom Unpad yang tahun ini genap berusia 55 tahun. Penghargaan diberikan kepada para tokoh yang membangun Fikom Unpad, organisasi dan dunia industri, yang ikut berkontribusi memajukan fakultas ini, serta kepada mahasiswa, dosen dan pegawai berprestasi. Penyerahan Award ini dilangsungkan setelah acara Orasi Ilmiah yang menapilkan Menkominfo, Rudiantara, dan Wakil Rektor-1 Prof.Dr.Engkus Kuswarno MS yang juga dosen Fikom Unpad, Senin (28/9) di Jatinangor.

 
Turut hadir Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., dan seluruh civitas akademika Fikom Unpad, tim dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, serta para tamu undangan.

 
Prenghargaan diantaranya diberikan kepada, Tokoh yang Membangun Fikom, dianugerahkan kepada Prof. Dr. Soleh Soemirat, M.S. dan Prof. Dr. Soeganda Priyatna, M.M. Kategori selanjutnya adalah Tokoh Berdedikasi yang diberikan kepada (Alm) Dr. Betty RF. Sabur, dari Jurusan Jurnalkistik, (Alm) Dr. Elvinaro Ardianto, M.Si.,(Humas) dan (Alm) Dra.Noor Alya, M.Pd.(Jurnalistik).

 
Fikom Award juga menghadiahkan penghargaan kepada Organisasi yang Mengembangkan Ilmu Komunikasi kepada Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (ISKI) yang diwakili oleh Ketua ISKI Yuliandre Darwis, Ph.D. dan juga kepada Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) yang diwakili oleh Ketua Aspikom Dr. Atwar Bajari, M.Si. Kategori lainnya adalah Organisasi Kemitraan yang diraih oleh HU.Pikiran Rakyat, PRSSNI, HU. Kompas,Perhumas, Perpusnas, dan Australian Business Volunteer (ABV).

 
Untuk penghargaan internal, Fikom Award menganugerahkan penghargaan kepada Dosen Berprestasi Dr. Nuryah Asri Sjafirah, M.Si.(Jurnalistik), Untuk kategori Mahasiswa Berprestasi,terpilihlah 3 orang mahasiswa yaitu Aries Buana (Humas), Margaretha Sinaga (Mankom), Ryan Putra Gushendra (Mankom), dan Azhilla Tahta (Program Diploma 3). Kategori selanjutnya adalah Tenaga Kependidikan Teladan yang diraih oleh Yulianti Sodikin, S.Sos., M.I.Kom.

 
“Fikom Award diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan dedikasi terhadap pembangunan Fikom Unpad serta yang telah berjasa demi kemajuan Fikom Unpad,” papar Prof. Deddy Mulyana dalam sambutannya. Setiap penerima penghargaan diberikan hadiah berupa piagam, plakat, dan trophy. (Evelynd)