Fikom Unpad Dikunjungi Rombongan Siswa SMA Negeri 2 Bogor

 
Siswi SMAN 2 Bogor. (Foto Suwito).

Siswi SMAN 2 Bogor. (Foto Suwito).

JATINANGOR– Sebanyak 110 orang siswa kelas X Program IPS dan dua orang guru pembimbing dari SMA Negeri 2 Bogor menyambangi kampus Fikom Unpad Jatinangor pada Jumat, (12/6). Kedatangan rombongan merupakan salah satu rangkaian kegiatan berkunjung ke beberapa universitas terkemuka di Jawa Barat.

 
Rombongan disambut hangat oleh pihak Fikom Unpad. Kepala Humas Fikom Unpad Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si. membuka acara dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Program D3 PAKT Fikom Unpad Dr. Edwin Rizal,MSi sekaligus menjelaskan Fikom Unpad secara umum. Acara diawali dengan pemutaran video profil mengenai Fikom Unpad, mulai dari fasilitas, kegiatan mahasiswa, kegiatan belajar-mengajar, hingga profil dosen dan mahasiswa berprestasi.

 
Salah seorang guru pembimbing Edi Setiawan, S.Pd. memaparkan maksud dan tujuan kedatangannya untuk menambah pengetahuan dan pemahaman para siswa SMA Negeri 2 Bogor mengenai Fikom Unpad yang notabene adalah satu-satunya Fakultas Ilmu Komunikasi di PTN yang ada di Indonesia.

 

Rombongan sangat antusias akan sambutan dan juga materi yang diberikan. Hal ini dilihat dari banyaknya penanya pada saat sesi tanya jawab. Salah satunya siswa menanyakan perihal ketatnya seleksi SBMPTN untuk Program Studi TV dan Film yang hanya menyediakan 20 kursi. “Kuota tersebut telah ditentukan oleh DIKTI yang telah mempercayakan dibukanya Program Studi TV dan Film di Fikom Unpad. Ini juga merupakan tahun pertama adanya program studi tersebut”, ujar Edwin menanggapi pertanyaan tersebut.

 
Salah satu pembimbing berharap dengan adanya kunjungan ini, siswa kelas X SMA Negeri 2 Bogor mempunyai gambaran mengenai Fikom Unpad, seperti sarana dan prasarana dan program studi yang ditawarkan. Selain itu, ia juga berharap agar siswa dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang akan pilihan program studi yang diinginkan. (Ryan Putra Gushendra)