Fikom Unpad Dikunjungi Sejumlah Perwakilan Kepala Daerah.

 
Bupati PMB-1

Mahasiswa Baru asal daerah di kampus Fikom Unpad. (foto Suwito).

JATINANGOR–Sejumlah walikota dan bupati di Jabar melakukan pertemuan dengan para mahasiswa baru Unpad dari daerahnya di kampus Unpad. Kampus Fikom pun mendapat kehormatan untuk menerima para pimpinan daerah tersebut. Mereka memberikan motivasi kepada mahasiswa asal daerahnya agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan kelak bisa menyumbangkan ilmunya untuk daerah asalnya.

 
Acara ini merupakan rangkaian prosesi penerimaan mahasiswa baru Unpad 2015. Di sejumlah ruangan di kampus Fikom Unpad dilangsungkan pertemuan antara mahasiswa baru Unpad asal Kabupaten. Cirebon, Indramayu, Sukabumi dan Bogor.

 
Dari pihak universitas hadir, Wakil Rektor-1 Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS., Wakil Rektor-2 Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE, dan Prof. Ramdan Panigoro, M.Sc., Ph.D. Mereka didampingi pula oleh para pimpinan Fikom Unpad, diantaranya Dekan Fikom Unpad Prof. Deddy Mulyana, MA. Ph.D., Wadek-2 Dr. Susanne Dida, MM., Koprodi Televisi dan Film Dr. Aceng Abdullah, M.Si serta dosen Prodi Ilkom Wenny Widowati,S.Sos,MSi.

 
Para mahasiswa baru asal daerah ini berkumpul bersama untuk bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan kepala daerah mereka masing-masing. Didampingi oleh para mahasiswa senior mereka, juga hadir beberapa mahasiswa asal daerah yang saat ini masih aktif berkuliah di Unpad.

 
Perwakilan kepala daerah yang hadir menyampaikan pesan-pesan untuk mahasiswa-mahasiswa baru agar dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan mengukir prestasi. “Jadilah sarjana yang berkualitas sebagai upaya pengembalian citra Indonesia yang kaya akan budaya daerahnya,” papar Heru selaku Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon. Menurutnya, mahasiswa putra daerah ini diharapkan untuk kembali nantinya untuk membangun daerah asalnya.

 
Prof. Deddy Mulyana juga berpesan, “Kuasailah bahasa asing, keahlian mengoperasikan komputer dan yang paling penting adalah kemampuan berkomunikasi sebagai bekal menjadi insan akademis yang sukses.”

 
Selain para pimpinan daerah tersebut, hadir pula menyambangi kampus Fikom Unpad Bupati Pangandaran, Drs Daud Ahmad. Daud adalah alumni Jurusan Humas Fikom Unpad angkatan 1979. “Perkembangan kampus Fikom sangat luar biasa, semoga ke depan almamater saya ini bisa lebih maju lagi” katanya. Daud menyempatkan hadir ke kampusnya setelah bertemu dengan para mahasiswa asal Pangandaran di kampus Fisip Unpad. (Evelynd)