Fikom Unpad Gelar Diseminasi PKM Dosen.

 

Diseminasi-2

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad melaksanakan kegiatan Diseminasi Hasil Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) bertempat di gedung Pascasarjana Fikom Jatinnagor. Sebanyak 44 Tim PKM, dimana masing-masing tim terdiri atas 2 sampai dengan 3 orang anggota memaparkan hasil pengabdiannya kepada masyarakat.

 
PKM yang dilaksanakan dosen fikom Unpad ini, merupakan perwakilan dari masing-masing prodi yaitu; Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Jurnalistik, Prodi Hubungan Masyarakat, Prodi Manajemen Komunikasi, Prodi TV dan Film, serta Prodi Perpustakaan dan Informasi. Kegiatan PKM tersebar di beberapa tempat yang ada di wilayah Jawa Barat.

 
Diseminasi-3

Khalayak sasaran kegiatan PKM ini, selain masyarakat umum, juga para siswa sekolah baik dari tingkat PAUD, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat juga Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) dan sederajat, Pesantren, Para Guru, Karang taruna, Ibu-ibu PKK, kader posyandu, lembaga sosial, lembaga keagamaan, maupun lembaga pemerintahan, tidak luput menjadi khalayak sasaran kegiatan PKM ini.

 
Adapun materi dari pengabdian kepada masyarakat ini meliputi berbagai informasi dan pelatihan yang diharapkan dapat menggali berbagai potensi, kreasi, inisiasi serta inovasi peserta PKM sehingga mereka memiliki berbagai kemampuan dan keterampilan maupun berwirausaha dalam bidang kajian komunikasi ataupun bidang lainnya, yang dapat mendukung terhadap pemberdayaan masyarakat.

 
Disemnisasi-1Kegiatan diseminasi hasil PKM ini bertujuan untuk memaparkan hasil dari pelaksanaan kegiatan PKM di lapangan. Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan diseminasi ini selain memaparkan berbagai hasil dari kegiatan PKM, juga sebagai ajang untuk bertukar pendapat (sharing) mengenai berbagai pengalaman maupun temuan selama PKM berlangsung. Dengan demikian diharapkan adanya berbagai masukkan terhadap tim PKM untuk merancang dan merencanakan kembali kegiatan PKM diwaktu berikutnya. (Iwan Koswara)