Fikom Unpad Gelar Open House bagi Orangtua Mahasiswa Baru

 

Open-House-01

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menerima kedatangan orangtua mahasiswa baru angkatan 2016 dalam acara open house yang diselenggarakan di lapangan futsal Fikom Unpad Jatinangor, Jumat (19/08). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara silaturahim yang digagas oleh universitas. Acara ini menghadirkan orangtua mahasiswa dari seluruh program studi sarjana di Fikom Unpad. Acara ini dilakukan pula di 16 fakultas lainnya di lingkungan Unpad.

Sambutan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, menjadi pembuka acara. Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, acara silaturahim ini berguna agar orangtua mahasiswa baru dapat mengenal Unpad secara lebih dekat dan mengetahui dengan baik tempat putra-putrinya menjalani proses pendidikan selama beberapa tahun ke depan.

Selain Dekan dan para wakil dekan, acara ini dihadsiri juga oleh para ketua prodi dan sekretaris prodi, kepala departemen, para manajer, kepala TU, serta para pimpinan lembaga kemahasiwaan di lingkungan Fikom Unpad.

Dekan Fikom Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH, M.Si, juga memberikan ucapan selamat kepada orangtua mahasiswa baru atas diterimanya putra-putri mereka di satu-satunya fakultas ilmu komunikasi di PTN di Indonesia.

“Tingkat keketatan (penerimaan mahasiswa baru) di Fikom Unpad merupakan yang tertinggi setelah Fakultas Kedokteran. Pada program studi ilmu komunikasi, pendaftarnya 8.897 orang sedangkan yang diterima hanya 138 dengan tingkat keketatan 64.47%”, ungkap Dekan Fikom Unpad.

Tingkat keketatan ini menjadi tanggung jawab Fikom Unpad untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswanya agar dapat mempertahankan kualitas mahasiswa baru hingga menyelesaikan pendidikan di Fikom Unpad. Dekan Fikom Unpad juga menyampaikan bahwa sejak tahun ajaran baru ini telah direncanakan usulan masa studi mahasiswa Fikom Unpad adalah rata-rata 4 tahun dengan perolehan IPK yang baik juga.

Dengan bangga pula, Dekan menyatakan bahwa Fikom Unpad memiliki prestasi yang cukup banyak, seperti menjadi The Best School of Communication di Indonesia selama 6 tahun berturut-turut, hingga menghasilkan lulusan yang tersebar di berbagai industri Tanah Air.

Wakil Dekan Bidang akademik, Kemahasiswaan Inovasi, dan Kerjasama Dr. Dadang Sugiana, M.Si serta Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, Tata Kelola, dan Sumber Daya Dr. H. Edwin Rizal, M.Si, pun menyampaikan beberapa hal penting tentang proses belajar mengajar di Fikom Unpad yang perlu diketahui oleh orangtua.

Pada acara yang dipandu oleh Syauqi Lukman, S.Sos., MSM ini sebelum mengakhiri acara, orangtua mahasiswa baru dipersilakan memberikan pertanyaan yang langsung dijawab oleh dekan maupun wakil dekan. (Margaretha Sinaga)