Fikom Unpad Jajaki Kerjasama dengan Universitas Bilgi, Turki

 
Prof.Deddy Mulyana MA,PhD dan Prof.Dr.Halil Nalcouglu.

Prof.Deddy Mulyana MA,PhD dan Prof.Dr.Halil Nalcouglu.

ISTAMBUL, TURKI – Dekan Fikom Unpad Prof. Deddy Mulyana MA,PhD menjajaki kerjasama akademik dengan Fakultas Komunikasi Universitas Bilqi Turki, di Istanbul Turki, pekan lalu. Pembicaraan serius diungkapkan seusai Deddy Mulyana menyajikan makalah penelitiannya dalam forum Cultural History & Anthropology Conference, 27-29 Oktober di Istanbul, Turki.

 
Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. diterima Prof. Dr. Halil Nalcaoglu, Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Bilgi di Istanbul, Jumat 31 Oktober lalu, untuk membahas kerjasama akademik. Pembicaraan berlangsung di kampus Universitas Bilgi. .Kedua dekan yang sama-sama pernah studi di Amerika itu sepakat untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen antar kedua lembaga, juga untuk melakukan penelitian dan publikasi ilmiah bersama. “Mudah-mudahan tahun depan ada dosen FikomUnpad yang mau melakukan program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) di Turki, tidak hanya di negara Barat, untuk memperkaya ilmu komunikasi yang berkembang di Fikom,” kata Deddy.

 

Proof Deddy Mulyana bersama alumni Program Doktor Fikom Unpad mengunjungi perpustakaan Universitas Bilgi.

Proof Deddy Mulyana bersama alumni Program Doktor Fikom Unpad mengunjungi perpustakaan Universitas Bilgi.

Fakultas Komunikasi Universitas Bilgi memiliki lima departemen: Departemen Film, Departemen Media, Departemen Desain Komunikasi, Departemen Manajemen Seni & Budaya, dan Departemen Manajemen Komunikasi. Kecuali di Fakultas Hukum, bahasa pengantar di semuaf fakultas adalah bahasa Inggris. Dalam kunjungan tersebut, Prof. Deddy disertai Dr. Bertha Sri Eko, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, serta Dr. Sulaeman dosen Universitas Islam Ambon, keduanya lulusan Program S3 Ilmu Komunikasi Fikom Unpad.

 
Dalam kunjungan ke Universitas Bilgi ini, Dekan Fikom Unpad didampingi sekretaris Dekan Fak. Komunikasi Universitas Bilgi, Demet Gurkan, juga mengunjungi perpustakaan universitas tersebut. Perpustakaan itu sangat lengkap dan menyimpan banyak buku serta jurnal berbahasa Inggris. Saat ini Universitas Bilgi sudah masuk ke jajaran Universitas bertaraf internasional yang menjadi tujuan studi banyak mahasiswa dari berbagai penjuru dunia, termasuk dari Asia Tenggara. (DM/AA)